Mencetak Kader Kritis dan Progresif, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pati Gelar Taruna Melati II

(Foto: panitia Taruna Melati II PD IPM Kabupaten Pati)

Kabarpatigo.com - SUKOLILO - Dalam upaya mencetak kader yang kritis dan progresif, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Pati menyelenggarakan pelatihan Kader Taruna Melati II.

Adapun peserta dari kegiatan ini merupakan delegasi dari IPM Ranting, Cabang, dan Daerah kabupaten Pati yang telah mengikuti Pelatihan Kader Taruna Melati I.

Kegiatan berlangsung selama empat hari, mulai hari Kamis sampai Minggu tanggal 23-26 Desember 2021 di SD Islam Tengahan Sukolilo, Kamis (23/12/21).

Ada banyak ilmu yang didapat oleh para peserta Taruna Melati II ini diantaranya Al Islam Tauhid, Kemuhammadiyahan, keIPMan 1(Sejarah IPM dan Genealogi), keIPMan 2 (Gerakan Pelajar Berkemajuan), keIPMan 3 (Muqadimah AD/ART), pengantar filsafat, dan apresiatif Inquiry.

Pemateri yang dihadirkan yaitu Sukahar Ahmad Syafi’i, M,E. (Korbid Ekonomi PDPM Pati), Ahmad Syarif, S.Th.I (Kabid Pendidikan dan Kaderisasi PDPM Pati), Muhammad Taufiq Hasan (Sekretaris Umum PW IPM Jateng), S Ainur Rosyid (Ketua Umum PW IPM Jateng), Muhammad Huda (Ketua Umum PK IMM Ar Rasyid IAIN Kudus), dan Ganis Khoirunisa’ (Ketua Bidang Perkaderan PW IPM Jateng).

Metode pelatihan yang digunakan oleh pemateri sangat menarik diantaranya ceramah dan tanya jawab, diskusi kelompok, praktik, dan ice breaking.

Pelatihan kader yang bertemakan “Meneguhkan Nilai Ikatan Guna Mewujudkan Gerakan Pelajar Berkemajuan” ini berjalan dengan lancar dan memperhatikan protokol kesehatan.

Salah satu peserta dari PR IPM SMK Muhammadiyah 3 Sukolilo, Lusiana yang menjadi peserta dalam kegiatan ini mengaku memiliki kesan-kesan tersendiri.

“Kesannya menyenangkan dan kegiatannya juga sangat seru. Saya mendapatkan banyak ilmu, pengalaman, dan teman baru. Selain itu saya juga lebih tau banyak tentang IPM dan bertekad menjadi kader yang militan dan loyal terhadap persyarikatan," katanya. (red)

#IkatanPelajarMuhammadiyahPati

Komentar