Monitoring di SDN Langenharjo, Bupati Optimis Vaksin Anak Lebih Mudah

(Foto: Bupati Pati Haryanto saat monitoring pelaksanaan vaksinasi di SD Negeri 2 Langenharjo Margorejo, Senin 3 Jan 2022)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Bupati Pati Haryanto didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati melaksanakan monitoring vaksin anak di Desa Langenharjo, Kecamatan Margorejo, tepatnya di SD Negeri 2 Langenharjo, Senin (3/1/22).

Bupati Haryanto saat diwawancarai mengatakan pihaknya tengah berupaya mengejar capaian vaksinasi baik vaksin untuk lansia maupun untuk umum.

Dimana, Kabupaten Pati telah memenuhi target capaian vaksin lebih dari 60% untuk lansia dan capaian 70% lebih untuk umum.

"Kita kan punya kewenangan untuk memvaksin anak. Hanya saja persediaan vaksin kita tidak memenuhi secara keseluruhan, sehingga pakai vaksin yang ada untuk anak, yaitu menggunakan vaksin sinovac," jelas Bupati.

Bupati optimis pelaksanaan vaksin anak relatif lebih mudah. Sebab tim vaksinator langsung menjadwalkan datang ke sekolah atau puskemas terdekat.

"Dan anak-anak jauh lebih mudah diarahkan. Yang agak susah adalah lansia yang sudah sepuh sepuh," pungkasnya.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, untuk vaksinasi anak di kecamatan Margorejo hari Senin (3/1) ini dilakukan di SDN Dadirejo 1 dan 2 dengan sasaran 237 siswa.

Untuk SD Langenharjo 1 dan 2 sasaran vaksinasi adalah 220 siswa, sedangkan di SDIT Generus 58 siswa. Tim vaksinator juga mendatangi SD Penambuan dengan sasaran 174 siswa. (red)

#Haryanto

Komentar