Ada Empat Balon yang Daftar Ikut PAW Kepala Desa Sukolilo

(Foto: Laporan tahapan pendaftaran dari panitia kepada Panwascam, Pj Kades Sukolilo dan BPD di Balai Desa Sukolilo, Rabu 6 Jul 2022)

Kabarpatigo.com - SUKOLILO - Ada empat Bakal Calon (Balon) yang mendaftar dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa pergantian antar waktu (PAW) Kepala Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati.

Keempat Balon yang sudah mendaftar menyusul tahapan pendaftaran setelah ditutup pada hari Rabu 6 Juli 2022 Pukul 14.15 WIB bertempat di Kantor Balai Desa Sukolilo yang dihadiri oleh Panitia PAW, PJ Kepala Desa, Panwascam, BPD dan Tokoh masyarakat.

Dedi Sutanto selaku Tim Pengawas menyampaikan ada 4 orang yang sudah mendaftar, yakni Ramli dari Dukuh Misik, Ahmad Amirrudin, SH dari Dukuh Ledok, Samsul Hadi dari Dukuh Bowong, dan Udin Saputra dari Dukuh Misik.

Setelah semua berkas pendaftaran diverifikasi oleh Panitia selanjutnya keempat Bakal Calon tersebut akan mengikuti tahapan berikutnya yaitu Ujian tertulis dan nantinya 3 Orang yang akan ditetapkan sebagai calon PAW Kepala Desa Sukolilo tahun 2022 sesuai peringkat hasil ujian.

"Alhamdulilah pihak panitia PAW telah memberikan laporan dan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait perihal tahapan-tahapan ini," jelas Dedi, Rabu (6/7/22).

Dijelaskan juga untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa PAW Kepala Desa Sukolilo sendiri rencananya bakal digelar pada 23 Juli 2022 mendatang.

"Desa Sukolilo menggelar PAW sehubungan Kades sebelumnya Alm. H. Mulyanto, SH, MH meninggal dunia belum lama setelah dilantik dengan sisa masa jabatan masih sekitar 4 Tahun 3 Bulan," tambah Dedi.

Berbeda dengan Pemilihan Kepala Desa biasanya, untuk PAW ini jumlah hak pilih lebih sedikit yaitu hanya diikuti dari beberapa unsur dari tokoh masyarakat, total ada 249 (Daftar Pemilih Tetap (DPT) PAW Kepala Desa Sukolilo.

Adapun hak pilih diantaranya dari unsur LKD, Tokoh masyarakat (Mantan Kades, Mantan Perangkat Desa, Mantan anggota BPD, Mantan RT/RW Satu periode kebelakang) Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Tokoh Perempuan, Tokoh Kelompok miskin dan Kelompok tani. (red)

#DediSutanto

Komentar