Partai Golkar Pati Sembelih 2 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing

(Foto: DPD II Partai Golkar Kabupaten Pati selenggarakan penyembelihan hewan kurban di kantor DPD Golkar Pati, Senin 11 Jul 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Di hari kedua Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Pati bersama dengan panitia Idul Qurban DPD II Partai Golkar Kabupaten Pati melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban, Senin (11/7/22).

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Pati Endah Sri Wahyuningati, dari jumlah hewan yang dikurbankan tersebut, diantaranya merupakan sumbangan donatur dari Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Pati, dan pengurus Golkar Pati.

"Alhamdulillah terhimpun dari para donatur yang berdonasi hewan qurban yang menitipkan penyembelihan hewan qurban di DPD II Partai Golkar Pati sebanyak 2 ekor sapi dan 9 kambing," sebut Mbak Ning sapaan akrab dari anggota komisi D DPRD Pati tersebut.

Pendistribusian daging qurban tersebut langsung disalurkan kepada kader partai di wilayahnya masing-masing dan warga masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan tadi sudah kami laksanakan dan sudah kami distribusikan daging kepada masyarakat yang membutuhkan dan kepada kader Golkar untuk bisa didistribusikan di wilayahnya masing-masing, karena tadi kami membagikan sampai kader kami di 21 kecamatan," imbuh Ning.

Endah Sri Wahyuningati berharap, kegiatan qurban yang dilaksanakan DPD II Golkar Pati ini dapat menjadi tauladan dalam mempelajari makna dari hari Raya Idul Adha, dan bisa mendapat ridha dari Allah SWT.

"Kegiatan ini dapat menjadi tauladan kita mempelajari amalan contoh baik dari Nabi Ibrahim AS bagaimana kita sebagai umatnya harus taat dan patuh kepada perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya, bahkan kita harus ikhlas mana kala kita harus berkorban untuk hal-hal yang kita sayangi karena itu semua kita mengharapkan ridha Allah SWT," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kerohanian Hamzawi yang sekaligus ketua panitia Qurban menambahkan, pelaksanaan qurban ini merupakan agenda tahunan Golkar Pati dalam merayakan hari besar keagamaan

Alhamdulillah tahun ini Golkar Pati mengadakan Qurban, Ini tak terlepas dari kerja dan upaya keras dari para kader yang ingin berbagi dengan sesama," jelas Hamzawi.

Pengamatan kader yang selama ini menjadi panitia qurban, qurban yang dilakukan Partai Golkar Pati dua tahun ini berjalan semakin membaik dan meningkat dari jumlah hewan yang di kurban. (aa)

#EndahSriWahyuningati

Komentar

Posting Komentar