Porprov 2023 Makin Dekat, Anggota DPRD Pati Sukarno Perlu Even-Even Promosi Porprov Tingkat Kecamatan

(Foto: anggota DPRD Pati Fraksi Golkar HM. Sukarno saat bersama peserta "Mlaku Bareng Pak Henggar" di Stadion Joyo Kusumo Pati, Minggu 13 Nov 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di halaman stadion Joyo Kusumo Pati Anggota DPRD Kabupaten Pati HM. Sukarno "Mlaku Bareng Pak Henggar" (Pj Bupati Pati), Minggu (13/11/22) pagi.

Sukarno jalan bareng bersama Henggar Budi Anggoro dalam rangka Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 mendatang di Kabupaten Pati.

Ada 12 cabor (cabang olahraga) yang nantinya diselenggarakan di Kabupaten Pati. Cabor-cabor yang akan digelar di Kabupaten Pati adalah senam, dayung, taekwondo, sepatu roda, tinju, karate, hapkido, bola tangan, tarung derajat, atletik, angkat berat dan bina raga.

Menurut anggota komisi B DPRD Pati dari fraksi Partai Golkar, acara "Mlaku Bareng Pak Henggar" merupakan momen untuk promosi kegiatan Porprov yang akan dilaksanakan pada Juni 2023 yang akan datang.

"Jalan sehat ini juga merupakan upaya untuk menggerakkan perekonomian Kabupaten Pati melalui UMKM, setelah pandemi Covid-19, Langkah-langkah nyata ini perlu kita dorong supaya ekonomi Kabupaten Pati segera pulih kembali," kata Sukarno.

Baca Juga : Pesan Sukarno Anggota DPRD Pati tentang Makna Hari Pahlawan di Era Sekarang

Selain itu Sukarno juga mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan bersama masyarakat Pati, apalagi jalan sehat ini tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

"Panitia pelaksana kegiatan jalan sehat bersama Pak Hnggar perlu kita apresiasi karena tanpa menggunakan uang APBD bisa terlaksana dengan sangat meriah," ucapnya.

Dalam acara jalan sehat banyak masyarakat pelaku UMKM berjualan di sekitar tempat pelaksanaan kegiatan tersebut cukup ramai pembeli.

"ini artinya  secara tidak langsung sektor UMKM akan bergeliat dan bisa tumbuh lagi," imbuh Sukarno.

Untuk mempromosikan dan mengenalkan Porprov kepada masyarakat luas, Sukarno berharap agar promosi Porprov dilanjutkan di tingkat kecamatan.

"Even-even ini perlu dilakukan dan rencana akan dilakukan di wilayah kecamatan sehingga promosi Porprov lebih diketahui masyarakat Kabupaten Pati secara luas," pungkasnya. (kp/aa)

#HMSukarno

Komentar