Aisyiyah Pati Dirikan Dapur Umum untuk Bantu Warga Korban Banjir

(Foto: Ketua PDA Kabupaten Pati Lintal Muna bersama pengurus ikut membantu di dapur umum di halaman kantor Muhammadiyah Pati, Kamis 1 Des 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Pasca banjir melanda wilayah Pati bagian selatan pada Rabu (30/11/22) malam. Para ibu-ibu Muhammadiyah Pati di bawah naungan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati mendirikan posko Dapur Umum.

Ketua PDA Kabupaten Pati Lintal Muna ketika ditemui awak kabarpatigo.com mengatakan, pendirian Dapur Umum ini dalam rangka membantu dan meringankan warga yang terkena banjir.

(Foto: suasan dapur umum Aisyiyah Pati)

"Didirikannya Dapur Umum ini dalam rangka membantu warga yang terkena banjir di daerah kecamatan Gabus dan Tambakromo," ucap Lintal Muna.

Pendirian Dapur Umum yang dikelola Aisyiyah Pati ini dipusatkan di halaman kantor Muhammadiyah Pati Jalan dr. Susanto no 27 Pati pada hari Kamis (1/12/22).

Posko Dapur Umum menurut ketua koordinator Tri Mulyani akan didirikan selama tiga hari dan setiap harinya ada sekitar 300-400 nasi bungkus.

"Posko Dapur Umum rencana akan sampai tiga hari dan setiap harinya ada 300-400 bungkus," jelas Tri Mulyani.

Baca Juga: KOKAM, MDMC Pati dan Kudus Bantu Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Wilayah Gabus 

Dalam pelaksanaan dapur umum, pihak PDA Kabupaten Pati bekerja sama dengan Lazismu Pati.

Hal ini dibuktikan dalam pengelolaan dan menyajikan menu masakan untuk korban banjir dengan "Rendangmu", salah satu produk Lazismu Pati. (kp/aa)

#LintalMuna

Komentar