Anggota DPRD Jateng Supriyanto Bantu Korban Banjir Bandang Pati

(Foto: Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto menemui warga korban banjir di Desa Sinomwidodo Tambakromo, Jumat 2 Des 2022)

Kabarpatigo.com - WINONG - Anggota DPRD Jawa Tengah Supriyanto bantu korban terdampak banjir bandang Pati selatan di tiga desa, Desa Sinomwidodo Kecamatan Tambakromo, Desa Godo Kecamatan Winong, dan Desa Sunggingwarno Kecamatan Gabus, Jumat (2/12/22).

Politisi fraksi Partai Golkar tersebut mengungkapkan rasa duka yang mendalam dan empati sebesar-besarnya kepada korban bencana banjir yang ada di tiga wilayah kecamatan tersebut.

"Alhamdulillah bantuan saya serahkan langsung dengan menemui para korban terdampak banjir," kata Supriyanto.

Baca Juga: Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pelaksanaan PON XXII Tahun 2028 di NTB dan NTT

Wakil rakyat asal Desa Jatiroto Kayen ini menerangkan, bantuan untuk korban terdampak banjir tersebut berupa paket sembako.

"Secara material bantuan itu mungkin tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya dapat meringankan beban korban banjir dan sebagai tanda silaturahmi atau kepedulian terhadap mereka yang terkena musibah," ujarnya.

Anggota komisi C DPRD Jateng ini mengungkapkan banjir yang melanda Pati bagian selatan tahun ini tergolong parah sehingga korban terdampak bencana tersebut juga perlu perhatian bersama dari semua pihak, terutama bagi mereka kurang mampu.

"Memang banjir kemarin arus sangat deras, sehingga banyak rumah yang roboh dan hanyut, infrastruktur rusak berat. Bahkan menurut warga sekitar banjir kemarin yang paling parah dari tahun-tahun sebelumnya," demikian ungkap Supriyanto.

Penyaluran bantuan secara langsung diserahkan Supriyanto kepada warga dengan melalui posko di setiap titik lokasi banjir disambut baik oleh warga dan kepala desa.

"Terima kasih atas bantuannya, semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga kami yang terdampak banjir. Dan semoga Pak Supriyanto bersama tim sehat selalu," tutup Sumeri Kepala Desa Sunggingwarno. (kp/aa)

#Supriyanto

(Foto: Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang Pati)

Komentar