Pj Bupati Tinjau Lokasi Terdampak Longsor Desa Purwokerto Kayen

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat tinjau lokasi longsor di Desa Purwokerto Kayen, Sabtu 31 Des 2022)

Kabarpatigo.com - KAYEN - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro didampingi Plt DPUTR dan Camat Kayen meninjau lokasi terdampak bencana longsor di Desa Purwokerto, Kecamatan Kayen, Sabtu (31/12/22) siang.

Hujan deras sejak 30 Desember 2022 telah menyebabkan ruas jalan raya penghubung Kayen-Tambakromo rusak parah terkena longsor. Karena itu, hari ini Henggar meninjau lokasi terdampak banjir dan tanah longsor di tiga lokasi.

Kemudian setelah meninjau lokasi banjir di Kayen, Pj Bupati melanjutkan tinjauannya ke ruas jalan raya penghubung Kayen-Tambakromo yang rusak parah terdampak longsor.

Baca Juga: Kayen Kota Banjir, Jalur Kayen-Purwadadi Lumpuh

Ruas jalan yang terdampak adalah jalan aspal yang berada di tepi jurang dan dekat dengan aliran air sungai.

Dalam peninjauan ini, Henggar berkoordinasi dengan Kepala Desa dan DPUPR untuk melakukan perencanaan penanganan yang komprehensif di Desa Purwokerto.

Longsor ini, menurut Pj Bupati, penanganannya  harus secara komprehensif, dan tidak bisa hanya dengan memberi penahan.

"Mungkin dengan menggeser jalur atau paling tidak cari jalur alternatif lain. Saya sudah coba lewat jalan alternatif yang saat ini bisa dilewati mobil, karena dari sana tadi (jalan penghubung Kayen-Tambakromo), jalannya terputus, sehingga kami lewat jalur alternatif yang melintasi pemukiman penduduk. Dan tadi sebelum ke arah jalan yang longsor, sudah diberi tanda petunjuk arah jalan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pati," jelas Henggar.

(Foto: Banjir di Pati)

Meskipun jalan alternatif tidak terlalu luas, Pj Bupati berharap itu tetap dapat membantu masyarakat dalam melakukan mobilitas menuju Tambakromo, dengan menggunakan mobil atau motor.

Setelah mengunjungi lokasi longsor di desa Purwokerto, Henggar lantas melanjutkan kunjungannya ke lokasi banjir di kecamatan Gabus. (red)

#HenggarBudiAnggoro

Komentar