Ratusan Suporter Persipa Datangi Kantor DPRD Kabupaten Pati Tuntut Penambahan Infrastruktur Stadion Joyokusumo

(Foto: Ratusan Patifosi gelar aksi di depan kantor DPRD Kabupaten Pati tuntut Penambahan Infrastruktur stadion Joyokusumo Pati, Kamis 9 Mar 2023

Kabarpatigo.com - PATI - Datangi Kantor DPRD Kabupaten Pati, ratusan suporter tim Persipa Pati yang tergabung dalam Resimen Patifosi sampaikan tuntutannya terkait pembahasan persiapan Persipa Pati di Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 secara keseluruhan terutama masalah homebase di Stadion Joyokusumo, Kamis (9/3/23) siang kemarin.

Ketua Umum Resimen Patifosi Ajik Dwi Pramana dan Manajer Persipa Pati Dian Budianto dalam kesempatan tersebut meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Pati segera mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki Stadion Joyokusumo agar dapat digunakan dalam kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 nanti.

Baca Juga: Hadiri Rapat Penanganan Banjir, DPRD Kabuapaten Pati Dukung Langkah Pemerintah Tangani Banjir di 9 Kecamatan

Terutama terkait penambahan lampu stadion yang sangat diperlukan agar tim Persipa Pati ini bisa berlaga di kandangnya.

"Kami harap pembangunan infrastruktur lampu di Stadion Joyokusumo segera dibenahi, karena kalau tidak segera dibenahi kami khawatir tim Persipa menjadi tim musafir," ujar Ketua Umum Patifosi tersebut.

Diketahui, saat ini baru ada dua titik lampu yang terpasang di Stadion Joyokusumo. Sehingga penambahan lampu dan penambahan tribun sangat dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim depan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin bersama Wakil Ketua I Joni Kurnianto yang menerima perwakilan dari suporter tersebut berjanji akan mengawal perbaikan di Stadion Joyokusumo.

Pihaknya juga akan menggandeng Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) serta Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) dan Pejabat (Pj) Bupati Pati.

Lanjutnya, Ketua DPRD Pati Ali Badrudin juga berharap agar rencana tersebut berjalan sesuai dengan tuntutan dari Patifosi. Sebab, semua pembangunan infrastruktur tergantung dari Pj Bupati selaku pemangku kebijakan tertinggi di Kabupaten Pati.

Untuk itu, kami minta seluruh Patifosi dapat memaklumi kendala yang ada saat ini.

“Kepada teman-teman Patifosi, kami apresiasi kedatangan panjenengan. Dan pada prinsipnya kami pimpinan DPRD tidak usah diragukan lagi kalau untuk Persipa. Hanya saja yang menjadi persoalan karena ini APBD, dan untuk lampu stadion mungkin bisa di perubahan tahun 2023 ini, namun untuk tribunnya akan dianggarkan di tahun 2024. Dan tentunya kami juga akan koordinasi dengan Pak Pj Bupati yang punya wewenang. Kami akan mengawal, kita akan minta baik-baik. Dan Pati harus tetap kondusif,” tegasnya.

Wakil Ketua I DPRD Pati yang juga merupakan CEO Persipa Pati Joni Kurnianto, juga menambahkan dimana berdasarkan hasil dari tim assessment dari PSSI selaku induk sepakbola nasional menyatakan stadion Joyokusumo cukup baik. Namun masih minim lampu dan tribun stadion.

“Untuk itu, Pemkab Pati harus menambahi lampu. Karena mereka juga sudah janji ke tim assesmen dari pusat kemarin,” ucap Joni.

Setelah berlangsungnya pertemuan tersebut, Ketua DPRD Ali Badrudin bersama Wakil Ketua I Joni Kurnianto juga menemui ratusan suporter yang menunggu hasil pertemuan tersebut di halaman kantor DPRD Pati, sebelum akhirnya dapat dibubarkan secara kondusif. (red)

#PersipaPati #DPRDPati #Patifosi

Komentar