Temui Warga, Anggota DPRD Jateng Supriyanto Sampaikan Pentingnya Pendapatan Asli Daerah, seperti Bayar Pajak Motor

(Foto: Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto memberikan sosialisasi Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah oleh BPKAD Jateng di Rumah Makan Omah Deso Gabus Senin 13 Mar 2023)

Kabarpatigo.com - GABUS - Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah Supriyanto bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng menggelar Sosialisasi Optimalisasi Pengelolaan Keuangan Daerah.

Kegiatan sosialisasi yang diikuti warga dari beberapa desa di wilayah Gabus ini diselenggarakan di Rumah Makan Omah Ndeso di Desa Gabus Kecamatan Gabus, Senen (13/3/23) siang.

Supriyanto dalam sosialisasi ini menyampaikan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD di antaranya adalah pengawasan kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) secara administratif dan regulasi.

"Saya sebagai wakil panjenengan (saudara) di legislatif tugasnya adalah mengawasi keuangan provinsi, dari mana pendapatannya dan bagaimana peruntukannya dana tersebut secara administratif," kata Supriyanto

Baca Juga: HM Soeharto Diusulkan Golkar Jateng Menjadi Pahlawan Nasional dan Bapak Pembangunan

Selain itu anggota Fraksi Golkar Jateng ini juga menyampaikan kepada peserta sosialisasi terkait pembangunan yang ada di berbagai sektor termasuk pembangunan infrastruktur di desa.

Menurut legislatif yang familiar disapa Japrek ini mengungkapkan adanya pembangunan infrastruktur tidak lepas dari pendapatan asli daerah (PAD) salah satunya adalah pajak.

"Dari beberapa aspirasi atau bantuan keuangan yang saya bawah untuk pembangunan infrastruktur desa, seperti jalan, rabat beton, jalan usaha tani itu merupakan hasil dari PAD dan bayar pajak panjenenagan, misal pembayaran pajak sepeda motor," imbuhnya.

(Foto: Lazismu Pati)

Agar sosialisasi ini berjalan lebih interaktif, Supriyanto memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan aspirasinya terutama permasalahan yang ada di desa atau lingkungannya.

Sutrimo Kadus Dukuh Jogan Desa Tambahmulyo Kecamatan Gabus dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada Supriyanto yang telah meluangkan waktunya untuk dapat bertemu dan njagong bersama warga secara langsung. (red)

#Supriyanto

Komentar