Rakorwil Kokam se-Jateng Dipusatkan di SMK Muhammadiyah Bumiayu Brebes

(Foto: RRakorwil Kokam se Jateng di SMK Muhammadiyah Bumiayu Brebes Sabtu 1 Apr 2023)

Kabarpatigo.com - BREBES - Badan Pelaksana Operasional (BPO) KOKAM Kabupaten Brebes menjadi tuan rumah tempat pelaksanaan Rakorwil KOKAM se-Jawa Tengah yang berlangsung di SMK Muhammadiyah Bumiayu, Brebes, Sabtu (1/4/23).

Ndan Manshur Nurdin selaku Komandan BPO KOKAM Kabupaten Brebes mengatakan bahwa Pelaksanaan Rakorwil KOKAM se-Jawa Tengah yang berlangsung pada tanggal 1 April 2023 Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Kelancaran kegiatan Rakorwil KOKAM se-Jawa Tengah pada hari ini adalah berkat bantuan semua pihak, terutama kawan-kawan Kokam Kabupaten Brebes dan KOKAM Cabang Bumiayu yang telah bekerja keras mempersiapkan tempat kegiatan tersebut," kata Manshur.

Baca Juga: Islam yang Kaffah, Meneladani Rasulullah

"Terima kasih kami ucapkan kepada ayahanda PDM Brebes dan PCM Bumiayu yang telah mensupport kegiatan Rakorwil KOKAM ini, juga kami ucapkan terima kasih kepada Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu yang telah berkenan mengizinkan Aulanya untuk tempat berlangsung kegiatan ini. Semoga segala bantuan yang telah diberikan menjadi ladang pahala," imbuhnya.

Acara Rakorwil Kokam se-Jawa Tengah tersebut dibuka oleh Ketua PDM Brebes, Drs.H.Joko Mulyanto, M.Pd.

Baca Juga: Griya Lansia Aisyiyah Pati Adakan Pesantren Ramadhan Selama Dua Hari

KOKAM Pemuda Muhammadiyah ke depan akan menghadapi tantangan yang lebih kompleks dan harus siap dalam mengahadapinya, Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM harus berkemajuan yang melahirkan kader-kader yang tangguh dan berkualitas, sehingga mampu menjawab tantangan ke depan," tuturnya.

Jawa Tengah merupakan barometer KOKAM Nasional yang harus terus menciptakan kader-kader KOKAM yang unggul. Proses kaderisasi harus berjalan, kader-kader muda KOKAM harus terus ditempa kompetensinya sehingga bisa melengkapi struktur kepemimpinan di tingkat nasional," ungkap Sekretaris KOKAM Nasional, Didik Kusnanto.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu Brebes selaku tuan rumah kegiatan Rakorwil KOKAM se-Jawa Tengah yang bertempat di SMK Muhammadiyah Bumiayu sangat bangga dan berterima kasih atas kepercayaan ini.

Kami ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Rakorwil KOKAM se-Jawa Tengah di SMK Muhammadiyah Bumiayu. Semoga perhelatan akbar ini dapat menghasilkan program yang terus memberikan warna pergerakan dakwah yang mencerahkan pemuda dan KOKAM dalam persyarikatan Muhammadiyah, sehingga dapat menjadi media kuat dalam membentuk kader unggul yang berkarakter, bermartabat, dan berkeadaban," tutur Faiz Fanani.

Titik pembahasan dalam rakorwil KOKAM se-Jawa Tengah kali ini difokuskan pada persiapan Jambore KOKAM Jawa Tengah yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kepurun, Manis Renggo, Klaten pada tanggal 16-18 Juni 2023 yang akan datang.

Kegiatan Jambore mendatang merupakan Jambore ke 6 KOKAM Jawa Tengah yang akan menjadi ajang silaturahmi KOKAM se-Jawa Tengah, sekaligus mewujudkan KOKAM Jawa Tengah yang solid dan bermartabat. Dalam kegiatan Jambore mendatang akan digelar berbagai macam cabang perlombaan di antaranya, Lomba PBB, Lomba Yel-yel, Panahan, Lempar Pisau, Tarik Tambang dan berbagai perlombaan lainnya," ungkap Komandan BPO KOKAM Kabupaten Brebes.

Dalam Rakorwil KOKAM se-Jawa Tengah (1/4/23) dihadiri oleh Sekretaris KOKAM Nasional (Ndan Didik Kusnanto, M.Pd), Ketua PDM Brebes (Drs.H.Joko Mulyanto, M.Pd), Komandan BPO KOKAM Jawa Tengah (Andika) beserta jajarannya, Ketua PDPM Brebes (Abdul Mu’min) beserta jajarannya, Ketua PCPM Bumiayu (Agus Isnaeni, S.Pd) dan Kepala SMK Muhammadiyah Bumiayu (Faiz Fanani, S.Pd, MM) serta 90 persen KOKAM dari 30 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. (red)

Komentar