Griya Lansia Aisyiyah Pati Adakan Pesantren Ramadhan Selama Dua Hari

(Foto: Ketua PDA Kabupaten Pati Lintal Muna)

Kabarpatigo.com - PATI - Menambah wawasan keilmuan keagamaan dalam meningkatkan ibadah. Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati melalui Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) mengadakan Pesantren Ramadhan bagi penghuni Griya Lansia.

Baca Juga: Ikuti Festival Gaharu Nasional, SMA Muhammadiyah 1 Pati Raih Juara 1

Ada 30 peserta Pesantren Ramadhan diantaranya penghuni dan pengurus Griya Lansia, Pengurus LKSA Putri Muhammadiyah, Pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Pati Kota, dan Pengurus PDA Pati. Selain itu warga sekitar juga mengikuti agenda Pesantren Ramadhan tersebut.

Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan selama dua hari Minggu dan Senin 2-3 April 2023 dilaksanakan di Asrama Griya Lansia Aisyiyah yang berlokasi di Kelurahan Kalidoro Kecamatan Pati Kabupaten Pati pada hari Minggu (2/4/23).

Baca Juga: PCM Pati Kota Menerima Kunjungan Safari Ramadhan PDM di Mushalla SMP Muhammadiyah 1 Pati

"Diselenggarakan Pesantren Ramadhan ini bertujuan untuk menambah wawasan keilmuan agama dan menjalin silaturahmi antara penghuni dan pengurus Griya Lansia dengan warga sekitar," kata Lintal Muna selaku Ketua PDA Kabupaten Pati saat dikonfirmasi.

Kegiatan yang bertema "Menciptakan Lansia Agamis, Tangguh, dan Sehat" dibuka langsung oleh ketua PDA Kabupaten Pati Lintal Muna dengan disaksikan peserta Pesantren Ramadhan, pengurus Griya Lansia, dan pengurus PCA maupun PDA.

Dalam agenda Pesantren Ramadhan panitia mengundang dua narasumber untuk memberikan tausyiah dan wawasan keilmuan agama yakni H. Mochtar Musthofa dan Hj. Zumaeroh Mochtar.

Kegiatan Pesantren Ramadhan berakhir pada Senin (2/4/23) subuh. Sebelumnya panitia di akhir kegiatan panitia memberikan bingkisan kepada peserta dan warga sekitar. (aa)

Komentar