23 Nama Kandidat Siap Bertarung di Musyda Aisyiyah Pati

(Foto: Aisyiyah Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Pati akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Aisyiyah Kabupaten Pati pada hari Minggu 21 Mei 2023 yang akan dilaksanakan di Hotel Safin bersamaan dengan pelaksanaan Musyda Muhammadiyah Pati.

Satu di antara agenda Musyda selain membahas program adalah memilih pimpinan daerah untuk masa periode 2022-2027.

Sekretaris PDA Tri Mulyani berharap Musyda Aisyiyah nanti berjalan lancar dan menghasilkan generasi dalam menjalankan organisasi persyarikatan.

"Saya berharap Musyda nanti menghasilkan regenerasi untuk periode kedepan," harap Tri Mulyani saat ditemui kabarpatigo, Rabu (3/5/23).

Baca Juga: Ada 11 Nama Tidak Bersedia, 38 Nama Bersedia Dicalonkan sebagai PDM Pati

Dari hasil usulan dari cabang Aisyiyah, Panitia Pemilihan (Panlih) telah sukses menjaring 23 nama calon kandidat sementara PDA Kabupaten Pati.

(Foto: Milad ke 8 RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah)

Dari sekian banyak itu, akan dipilih dan bertarung di Musyda sebagai tim formatur sebanyak 9 orang menjadi pleno PDA masa bakti 2022-2027.

"Tahapan usulan yang lolos verifikasi ada 38 nama, ada 23 nama yang bersedia, sedangkan yang tidak  bersedia 10 nama, dan yang lainnya tidak ada tanggapan," kata ketua Panlih Dewi Suhariswati.

Kandidat 23 nama tersebut oleh Panlih dibawa ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati untuk dimintai rekomendasi nama-nama yang lolos verifikasi dan bersedia untuk dicalonkan.

"Alhamdulillah, nama-nama tersebut direkomendasi oleh PDM untuk dibawa ke Musyawarah Daerah Aisyiyah untuk dipilih menjadi pleno PDA yang akan datang," tutup Tri Mulyani.

Disinggung terkait pelaksanaan Musyda nanti, Sekretaris PDA ini optimis Musyda Aisyiyah akan berjalan lebih menarik dari sebelumnya. (aa)

Komentar