Ada 11 Nama Tidak Bersedia, 38 Nama Bersedia Dicalonkan sebagai PDM Pati

(Foto: Ketua Panlih Musyda Muhammadiyah Pati, M. Lukman)

Kabarpatigo.com - PATI - Tahapan proses pemilihan formatur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati periode 2022-2027 terus berjalan dan berlangsung.

Panitia Pemilihan Musyawarah Daerah (Panlih Musyda) Muhammadiyah Kabupaten Pati Periode Muktamar 48, menyebutkan ada 38 nama dari 49 nama yang bersedia untuk dicalonkan menjadi formatur PDM Pati.

"Dari 49 balon (bakal calon) sementara yang tidak bersedia ada 11 orang, sehingga ada 38 yang bersedia," sebut M. Lukman ketua Panlih Musyda Muhammadiyah Kabupaten Pati saat dikonfirmasi, Selasa (2/5/23).

M. Lukman juga menyampaikan dari 38 nama yang bersedia ini nantinya akan dibawa dan diajukan dalam agenda Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) untuk ditetapkan sebagai calon tetap formatur PDM Pati.

Baca Juga: Penyelamatan Lingkungan Menjadi Konsep Utama Musyawarah Wilayah XII Nasyiatul Aisyiyah Jatim

"Agenda Musypimda adalah bermusyawarah untuk pemilihan dari 38 balon yang bersedia menjadi 33 calon tetap yang akan diajukan dan dipilih oleh anggota Musda," imbuhnya.

Musypimda menurut rencana akan diselenggarakan di komplek SMK Muhammadiyah 1 Pati pada Minggu 14 Mei 2023, dan satu Minggu setelahnya agenda Musyda Muhammadiyah Pati akan diselenggarakan di Hotel Safin pada Minggu 21 Mei 2023 yang akan datang.

Ketika diminta untuk menyebutkan nama-nama yang bersedia untuk dicalonkan sebagai formatur yang seolah-olah bersifat rahasia, Guru SMA Muhammadiyah 1 Pati ini tidak berkenan, bahkan ia menekankan tidak disebutkan nama-nama calon karena ini komitmen program dan aturan.

"Sebenarnya istilahnya bukan rahasia, tapi lebih bersifat komitmen pada program dan jadwal yang telah ditetapkan," tegasnya.

Untuk memberikan kontribusi nyata dalam mencerahkan dan memajukan Kabupaten Pati, Panlih berharap seluruh peserta dan anggota Musypimda dan Musyda untuk penuh tanggung jawab dalam menggunakan hak suaranya dalam bermusyawarah.

"Harapan panlih seluruh anggota dan peserta baik Musypimda pada tanggal 14 Mei 2023 maupun Musyda pada tanggal 21 Mei 2023 dapat menggunakan hak suaranya dengan penuh tanggungjawab dan dengan sebaik-baiknya, sehingga berhasil memilih anggota pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati periode 2022-2027 yang mampu memberikan kontribusi nyata bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Pati siap bersinergi dan berkolaborasi secara nyata dengan berbagai pihak untuk Mencerahkan dan Memajukan Kabupaten Pati," pungkas M. Lukman. (aa)

Komentar