Agar Pemilihan E-Voting Berjalan Sesuai Harapan, Panlih Gelar Simulasi E-Voting

(Foto: Simulasi Pemilihan E-Voting)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Kabupaten Pati, panitia Musyda dan panitia pemilihan (Panlih) mengadakan simulasi E-Voting untuk pemilihan pimpinan.

Simulasi E-Voting ini diadakan di sela-sela pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Daerah (Musypimda) Muhammadiyah Kabupaten Pati yang dilaksanakan di ruang pertemuan SMK Muhammadiyah 1 Pati, Minggu (14/5/23).

Dalam pelaksanaan simulasi E-Voting diikuti peserta rapat Musypimda terutama yang mempunyai hak pilih. Simulasi ini menggunakan 6 perangkat komputer untuk menginput hasil E-Voting.

Baca Juga: Inilah 35 Nama Calon Tetap Formatur PDM Pati Periode 2022-2027

Sebelum dilakukan simulasi, terlebih dahulu panitia pemilihan yang dipimpin oleh Dede Hermawan selaku anggota Panlih memberikan arahan dan petunjuk teknis terkait tata cara simulasi E-Voting pemilihan pimpinan.

"Diadakannya simulasi E-Voting ini agar ketika berjalannya pemilihan dalam acara Musyda nanti berjalan dengan lancar," terangnya.

Simulasi ini  bertujuan untuk memastikan agar pemilihan menggunakan E-Voting ini berjalan dengan lancar dan baik sesuai yang diharapkan, oleh karena itu dilaksanakannya simulasi agar bisa ketika berlangsungnya acara. (aa)

Komentar