Dimana Ada Kegiatan Muhammadiyah, Dsitu Pula Layanan Kesehatan RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Hadir

(Foto: Tim Media RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati melayani warga Muhammadiyah pada acara Pengukuhan PDM Pati di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu 10 Jun 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Sebuah organisasi pergerakan yang bersifat sosial dan religius, Muhammadiyah dalam pergerakannya selalu melibatkan banyak orang, maka program Muhammadiyah di bidang sosial mempunyai peran aktif dalam layanan sosial bahkan bersifat gratis.

Tidak terkecuali ketika Muhammadiyah mengadakan sebuah kegiatan yang mendatangkan banyak orang, Muhammadiyah selalu mengadakan posko atau layanan gratis bagi peserta kegiatan.

Kondisi inilah yang dimanfaatkan Muhammadiyah Pati dalam mendukung setiap kegiatan persyarikatan agar kegiatan tersebut menjadi meriah dan bermanfaat.

Baca Juga: PDM Kabupaten Pati Resmi Dikukuhkan, M. Luqman: Dengan Spirit Fastabiqul Khoirot, Mari Melaksanakan Amanah Musyda !

Baru-baru ini, Muhammadiyah Pati menggelar gawe besar yang mana dalam gawe tersebut mengundang jamaah yang cukup banyak, yakni Musyawarah Daerah (Musyda) pertengahan Mei lalu dan Pengukuhan PDM pada Sabtu (10/6/23), keduanya diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati.

(Foto: Tim Media RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati hadir dalam pembukaan Musyda Muhammadiyah Pati beberapa waktu lalu)

Dalam gawe besar keduanya tersebut, pihak panitia yang didukung oleh pengurus Muhammadiyah dan managemen RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah mengadakan layanan kesehatan gratis.

"Karena kita mempunyai Rumah Sakit ya sudah semestinya kita kerjasama dengan PKU dengan menyiapkan stand untuk layanan gratsi, itung-itung sambil promosi," usul Alif Amari saat mengikuti rapat persiapan pengukuhan, Jumat (2/6/23) yang lalu.

Dengan dasar itulah, kegiatan Musyda Muhammadiyah dan Pengukuhan PDM yang barusan berakhir, layanan kesehatan gratis dari RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah yang berupa tensi, cek gula selalu siap hadir dan melayani peserta atau warga Muhammadiyah. (aa)

Komentar