Kumpulkan Uang Saku, Anak Usia 7 Tahun di Pati Bisa Kurban Hewan Kambing

(Foto: Muhammad Dhanis Al Fadhil siswa kelas 1 MI Muhammadiyah Tambaharjo Pati Berkurban dengan uang sakunya)

Kabarpatigo.com - PATI - Siswa Madrasah Islamiyah (MI) Muhammad Dhanis Al Fadhil, berusia 7 tahun dari Desa Tambaharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati menunjukkan kepada semua orang dapat berkurban di Idul Adha tahun 2023.

Dhanis sendiri bisa beli dan ikut berkurban kambing dengan harga 3 juta dari hasil menabung uang sakunya selama dua tahun.

Meski masih dalam usia anak-anak yang sukanya bermain, putra kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Puput Evin Andriawan dan Nurun Nisa ini memiliki semangat menabung untuk mengumpulkan uang demi berkurban saat Idul Adha.

Diketahui, siswa kelas 1 MI Muhammadiyah Tambaharjo Kecamatan Pati mengumpulkan uang saku sekolahnya setiap harinya dan uang yang ia peroleh dari menang lomba ke dalam tabungannya.

Baca Juga: Cuaca Cerah Mengiringi Pelaksanaan Shalat Idul Adha Warga Muhammadiyah di Halaman Stadion Joyo Kusumo Pati

Hasilnya, setelah dua tahun berjalan celengan dibuka dan setelah dihitung uang terkumpul 3 juta dan ternyata cukup untuk membeli kambing.

"Tujuan menabung dari awal untuk berkurban selama 2 tahun. Uang yang ditabung dari uang menang lomba, dan uang saku setiap hari," kata sang Ayah Puput Evin Andriawan.

Nantinya, kambing tersebut akan diikutkan Qurban di Masjid Muhammadiyah Al Amin Dukuh Gadungan Desa Tambaharjo Kecamatan Pati Kabupaten Pati.

Saat ditanya dengan awak media, Puput sang Ayah dari Dhanis bangga dan tidak menyangka putranya bisa berkurban dengan uang sendiri.

"Sebagai orang tua senang dan bangga. Nggak nyangka anak bisa kurban dengan tabungan sendiri dan inisiatif sendiri," pungkas Ayahnya. (aa)

Komentar