Wujud Komitmen Dunia Pendidikan Indonesia, UMS Berikan Beasiswa 77 Mahasiswa


(Foto: Ketua Penerima Mahasiswa Baru UMS Dr., Triyono, SE, MSi)

Kabarpatigo.com - SURAKARTA - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menetapkan 77 orang mahasiswa penerima beasiswa Program Sarjana Tahun Akademik 2023/2024 Gelombang I.

Penetapan penerimaan beasiswa Program Sarjana tahun ini,  berdasarkan putusan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta No 78/2/2023 pada Kamis 15 Juni 2023 bertempat di Gedung Induk Siti Walidah UMS. 

Wakil Rektor V UMS Prof. Supriyono, S.T., M.T., Ph.D. menyampaikan Program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen UMS untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

"UMS berkomitmen untuk membantu pengembangan pendidikan di Indonesia dengan memberikan 5 macam beasiswa pendidikan di UMS," papar Prof., Supriyono. 

Selain itu, dia juga berpesan agar para penerima beasiswa UMS dapat menjadi contoh ideal bagi civitas akademika dengan bersungguh-sungguh dalam belajar.

Para penerima mahasiswa ini akan memulai perkuliahan pada 2 September 2023 setelah mengikuti kegiatan mahasiswa baru yaitu Masta PMB dan Expo UMS.

Baca Juga: Hari Raya Idul Adha 2023 Diprediksi Berbeda, Ini Penjelasan Muhammadiyah dan Pemerintah

Ketua Penerima Mahasiswa Baru (PMB-UMS) Dr., Triyono , S.E., M.Si., menjelaskan terdapat 5 program beasiswa yang tersedia saat ini yaitu Beasiswa Kiai Haji Ahmad Dahlan (BKAD), Beasiswa Unggulan (BU), Beasiswa Hafiz Alquran (BHA), Beasiswa Prestasi (BP), dan Beasiswa Tunas Unggul Muhammadiyah (BTUMD) yang diberikan kepada 77 calon mahasiswa UMS pada periode I. 

"Terdapat lima jenis beasiswa yang saat ini diberikan kepada calon mahasiswa baru," jelas Ketua PMB UMS itu.

UMS telah menjadikan pendidikan yang berkualitas sebagai prioritas utama. Sebagai universitas yang berada di bawah naungan Muhammadiyah, UMS memiliki komitmen kuat untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.

Saat ini, UMS menyediakan kuota sebesar 2.5% dari total mahasiswa sebagai penerima beasiswa.

Keberadaan beasiswa ini memberikan peluang kepada mahasiswa yang memiliki potensi dan minat, namun  menghadapi keterbatasan finansial. Untuk bisa mengakses pendidikan tinggi yang berkualitas, warga dapat membuka : website PMB.UMS.AC.ID

Mahasiswa baru UMS, penerima Beasiswa Tunas Unggul Muhammadiyah, Annisa Qurota 'Ayun Nurjannah menyampaikan dengan adanya beasiswa ini dapat mengurangi beban orang tua, dalam membiayai pendidikan anaknya dijenjang perkuliahan. (red)

Komentar