ABK Asal Batang Tenggelam di Sungai Silugonggo Juwana Ditemukan Tewas

(Foto: Jasad ABK tenggelam di Sungai Silugonggo Juwana ditemukan oleh Tim BPBD Pati, Selasa 11 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - JUWANA - Seorang anak buah kapal (ABK) yang terjatuh dari atas kapal di Sungai Silugonggo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah ditemukan di sekitar kapal saat kejadian.

"Sudah ditemukan, baru pengambilan jenazah," jelas Kasi Kedaruratan BPBD Pati, Budi Mulyawan sebagaimana dikutip dari detikJateng, Selasa (11/7/23).

Dia mengatakan proses pencarian dilakukan sejak Senin (10/7/23) kemarin. Jenazah ditemukan tidak jauh dari lokasi korban terjatuh dari kapal. "Masih di sekitar kapal yang bersangkutan," ungkap dia.

Baca Juga: Sempat Minta Tolong, ABK Asal Batang Terjatuh dan Hilang di Sungai Silugonggo Juwana Pati

Diberitakan sebelumnya, seorang ABK terjatuh dari atas kapal di Sungai Silugonggo, Juwana, Kabupaten Pati. Korban diketahui bernama Aldi (19) warga Desa Tambahrejo Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Kejadian bermula saat kapal sedang tambat di alur Sungai Silugonggo untuk persiapan berangkat melaut pada Minggu (9/6/23) pukul 20.30 WIB.

Seorang saksi Rio (28) mendengar ada suara orang minta tolong. Namun, karena lokasi gelap, korban tidak terselamatkan. (detikJateng)

Komentar