Sebanyak 438 Orang di Lingkungan Pemkab Pati Ikuti Uji Kompetensi

(Foto: Kepala BKPP Pati Moh. Saiful Ikmal)

Kabarpatigo.com - PATI - Penjabat (Pj) Henggar Budi Anggoro membuka kegiatan Uji Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural Talent Scouting Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Kantor BKPP Kabupaten Pati, Selasa (11/7/23).

Ujian ini, menurut Henggar, dilatarbelakangi oleh banyaknya pejabat yang akan memasuki masa purnatugas, yang nantinya berdampak pada banyaknya posisi kosong pada jabatan administrator dan pengawas.

“Kalau tidak salah di beberapa OPD dan kecamatan banyak yang kosong, jadi tentunya saya ingin Bapak Ibu sekalian serius untuk menghadapi tes pada hari ini agar tidak ada lagi istilah tes abal-abal karena semuanya sudah sesuai kriteria yang ditetapkan oleh tim seleksi,” jelas dia.

Lebih lanjut Henggar mengatakan bahwa total peserta yang akan mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosial kultural ada sebanyak 438 orang.

Baca Juga: Polresta Pati Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023, Berikut Tanggal dan Sasaran!

Ia juga menjelaskan bahwa para peserta sebelumnya sudah melalui tes CAT dan tes uji kompetensi teknis, untuk selanjutnya mengikuti ujian tahap terakhir.

Baca Juga: Pemkab Pati Siap Ikuti Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang sudah melalui dua tahapan sebelumnya dan mudah-mudahan pada kesempatan hari ini semuanya diberi kemudahan dalam menyelesaikan ujian yang terakhir dengan baik,” lanjut Henggar.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Sekda, Inspektur Daerah, dan Tim Penguji UNS ini, Kepala BKPP Kabupaten Pati M. Saiful Ikmal membenarkan bila pelaksanaan kegiatan ini memang ditujukan untuk mendapatkan PNS terbaik yang memiliki kompetensi unggul, profesional dan berintegritas.

“Kegiatan uji kompetensi manajerial dan sosial kultural talent Scouting yang akan dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 11-13 Juli 2023 ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati bekerja sama dengan Pusat Pengkajian Kebijakan Daerah dan Kelembagaan, serta Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNS Surakarta,” tandas Ikmal. (red)

Komentar