Polresta Pati Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2023, Berikut Tanggal dan Sasaran!

(Foto: Polresta Pati gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2023 di Halaman Mapolresta Pati, Senin 10 Jul 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Jajaran Polresta Pati, Polda Jawa Tengah, melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2023 di halaman Mapolresta Pati, Senin (10/7/23). Apel gelar pasukan menandai diberlakukan Operasi Patuh Candi 2023.

Tema Operasi Patuh Candi 2023 yaitu "Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa" dengan sasaran prioritas selama pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023 antara lain lengendara/pengemudi tak membawa STNK & SIM, lengendara/ pengemudi di bawah umur, menggunakan HP saat berkendara, Pengendara/ pembonceng tak mengenakan helm SNI Tidak memakai safety belt saat berkendara, Berkendara dalam pengaruh miras, Pelanggaran rambu, marka, melawan arus dan parkir liar, Ranmor tak memenuhi syarat teknis dan laik jalan (muatan, knalpot brong dll) dan Melebihi batas kecepatan dan penggunaan knapot brong.

Baca Juga: Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polresta Pati Tebar Brosur Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang didampingi oleh Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama dan Dandim 0718 Pati Letkol Inf Catur Irawan. Sedangkan peserta apel adalah personel gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Baca Juga: Sempat Minta Tolong, ABK Asal Batang Terjatuh dan Hilang di Sungai Silugonggo Juwana Pati

Dalam amanatnya, Pj Bupati Pati membacakan amanat Kapolda Jateng Irjen Polisi Ahmad Luthfi. Isi amanat di antaranya Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak menggelar Operasi Patuh 2023 selama 14 hari, dimulai dari 10 sampai 23 Juli 2023.

Dia menuturkan Penekanan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023 oleh Kapolda Jateng antara lain Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang telah ditentukan, Hindari tindakan yang kontraproduktif (pungli, arogan dan sewenang-wenang), Penegakkan hukum yang humanis, tegas dan menjunjung tinggi hak asasi manusia, Lakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat, Selalu berdoa dan mengucap syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, dalam setiap melaksanakan tugas sehingga apa yang dikerjakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2023 ditandai dengan pemasangan pita tanda operasi. Pita dipasang oleh Pj Bupati Pati kepada perwakilan personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja. (red)

Komentar