Kompak, Guru dan Siswa SMP Mutual Pati Ramaikan HUT RI ke 78 dengan Perlombaan Menarik

(Foto: Guru ikut meramaikan lomba agustusan alam rangka HUT RI ke 78 di SMP Mutual Pati, Rabu 16 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Ragam perlombaan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di SMP Muhammadiyah Alternatif (Mutual) Pati berlangsung meriah.

Seluruh siswa dan dewan guru mengikuti dan meramaikan kegiatan lomba agustusan yang digelar pada Rabu (16/8/23) pagi.

Kepala SMP Mutual Pati Lintal Muna mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan perlombaan 17 Agustus hari ini.

Menurutnya, momentum peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dapat digunakan sebagai upaya meningkatkan rasa nasionalisme dan semangat berkompetisi para siswa.

“Kepada para siswa, selamat berlomba, Sebagai generasi muda kita juga harus memiliki rasa cinta terhadap tanah air Indonesia,” ungkap Lintal Muna.

Baca Juga: Muhammadiyah Pati Serahkan 5 SK Pengangkatan Kepala Sekolah

Muhammad Septian wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan menjelaskan tujuan diadakan kegiatan peringatan 17 Agustus di sekolah sebagai sarana menjalin kekompakan antar siswa dan meningkatkan rasa nasionalisme cinta tanah air.

“Kegiatan peringatan 17 Agustus yang berupa lomba-lomba dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78,” jelasnya.

"Besok pada tanggal 17 Agustus baru akan dilaksanakan upacara bendera 17 Agustus sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan," imbuhnya.

Adapun lomba agustusan yang dilombakan diantaranya adalah memasukkan pensil dalam botol, balap kelereng, memakan biskuit, estafet sarung, balap balon berpasangan, dan lomba karaoke.

Bagi yang juara dalam perlombaan agustusan besok pada upacara Hari Kemerdekaan akan diberikan hadiah menarik dari sekolah. (aa)

Komentar