Muhammadiyah Pati Serahkan 5 SK Pengangkatan Kepala Sekolah

(Foto: Kepala Sekolah SMP Mutual Pati Lintal Muna menerima SK Pengangkatan Kepala Sekolah dari Korbid Majelis Dikdasmen Sutaji di ruang rapat PDM Pati, Jumat 11 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Sah! Kepala Sekolah di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Pati menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan Kepala Sekolah.

Ada 5 Kepala Sekolah yang menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati melalui Koordinator Bidang Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PDM Pati Sutaji, Jumat (11/8/23) pagi.

Bertempat di ruang rapat PDM Pati, acara penyerahan SK Pengangkatan Kepala Sekolah dihadiri ketua PDM Pati, Muhammad Luqman, Korbid Majelis Dikdasmen Sutaji, dan anggota Majelis Dikdasmen Pati.

Dihubungi media kabarpatigo.com, Ketua PDM Pati Muhammad Luqman pasca penyerahan SK kepala sekolah menyampaikan pentingnya tiap sekolah untuk mengupdate visi misi sekolahnya masing-masing.

"Masing-masing sekolah kedepan diharapkan mengupdate visi dan misi sekolahnya untuk mendukung terlaksananya amanat tema Musyda, yakni Memajukan dan Mencerahkan Pati," tutur M. Luqman.

Bagi Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Alternatif (Mutual) Pati Lintal Muna, hal ini sudah menjadi biasa, karena ini tugas dan amanah yang diberikan.

Baca Juga: Membanggakan! Kader Tapak Suci Pati Raih Medali di Porprov XVI Jateng 2023

Pasca menerima SK ia semakin optimis dalam memajukan SMP Mutual Pati untuk bersaing dengan SMP swasta lainnya.

"Ya Alhamdulillah, biasa saja, karena hal itu sudah tugas rutin dan amanah yang sudah diberikan, dan semakin semangat untuk memajukan AUM SMP Mutual, sehingga bisa melebihi dengan SMP Swasta yang lain," tegas Lintal Muna.

Sementara itu Abdul Wahid Kepala Sekolah MIM Wonorejo Kecamatan Tlogowungu mengatakan penyerahan SK ini sebenarnya sudah lama ditunda, dan baru ini bisa dilaksanakan.

'Ya Alhamdulillah, sebetulnya SK Kepala MIM Wonorejo kan sudah lama,, cuma ditunda penyerahannya dan baru hari ini," ucapnya.

"Alhamdulillah, saya mensyukuri amanah yang sudah saya terima Insyaallah saya akan melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan keberkahan bagi semua dan SMK Muhammadiyah 1 Pati terus maju & makin tetap Jaya," harap Ruly Feranika Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Pati.

Berikut nama-nama Kepala Sekolah yang menerima SK baru dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati;

1. Kepala SD Islam Sukolilo : Inge Melati Dewi, S.Pd
2. Kepala MI Muhammadiyah Wonorejo Tlogowungu : Abdul Wahid, S.Pd.I
3. Kepala SMP Muhammadiyah 1 Pati : Lintal Muna, M.Ag
4. Kepala SMP Muhammadiyah 2 Kalikalong : Endang Wahyuningsih, S.Pd
5. Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pati : Rully Feranika, M.Ag. (red)

Komentar