Membanggakan! Kader Tapak Suci Pati Raih Medali di Porprov XVI Jateng 2023

(Foto: M. Rafi Putra Pradana asal Trangkil cabor Pencak Silat Kontingen Kabupaten Rembang)

Kabarpatigo.com - PATI - Dua kader Tapak Suci asal Pati tampil trengginas di Pekan  Olahraga Provinsi (Porprov ) XVI Jateng 2023 di Pati Raya.

Sebagai bagian dari komunitas bela diri Pencak Silat, para atlet Tapak Suci berlaga di Porprov XVI Jateng 2023 dan turut menyumbangkan kemampuannya untuk membela Kontingennya masing-masing.

Tidak main-main, M. Rafi Putra Pradana dan Rehan Budianto atlit Pencak Silat, keduanya merupakan asli kelahiran Pati dan pernah berlatih di Tapak Suci Pimpinan Daerah 079 Muhammadiyah Pati.

M. Rafi Putra Pradana asli Trangkil, dalam Porprov XVI Jateng ia meraih Emas dalam cabor Pencak Silat kategori tanding kelas G Putra mewakil kontingen Kabupaten Rembang.

Baca Juga: Indiraya SMA Muhammadiyah PK Surakarta Raih Perunggu Cabor Berkuda pada Porprov Jawa Tengah 2023

Sedangkan Rehan Budianto asli Kayen, dalam Porprov XVI Jateng meraih medali perak dalam cabor Pencak Silat kategori tanding kelas C putra mewakili kontingen Kota Tegal.

(Foto: Rehan Budianto atlit Pencak Silat asli Kayen mewakili kontingen Kota Tegal)

Sementara itu Nashrul Fuadi ketua Tapak Suci Pimpinan Daerah 079 Muhammadiyah Pati merasa bangga dan tak percaya atas raihan kedua kader tersebut dalam keikutsertaannya di Porprov XVI Jateng 2023 di Pati Raya, apalagi menorehkan medali.

"Alhamdulillah kami dari Pimpinan Tapak Suci Kab. Pati ikut bangga dan senang, Tak menyangka akhirnya ada 2 kader Tapak Suci Pati bisa menyabet medali emas dan perak di ajang Porprov," sebut Nashrul Fuadi.

Dengan keberhasilan kader Tapak Suci dalam perhelatan Porprov Jateng ini, Nashrul berharap dan mengajak seluruh kader Tapak Suci Pimda 079 Pati untuk lebih semangat dan bisa berprestasi.

"Harapan kedepan, semoga anggota Tapak Suci Kab. Pati bisa lebih semangat dalam latihan dan bisa berprestasi," harapnya.

Perlu diketahui kedua atlet tersebut pernah mengenyam pendidikan di Kabupaten Pati, M. Rafi Putra Pradana alumni SMK Muhammadiyah 1 Pati, sedangkan Rehan Budianto alumni SMA Negeri 1 Kayen, dan melanjutkan kuliah di Unimus Semarang dan UMS Solo. (aa)

Komentar