Muhammadiyah Tayu Siap Mendirikan Pondok Pesantren

(Foto: ketua Pimpinan Muhammadiyah Cabang Tayu, Prayogi Wawong)

Kabarpatigo.com - TAYU - Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PCM dan PCA) Kecamatan Tayu selenggarakan Musyawarah Cabang periode Muktamar 48 di SD Muhammadiyah Margomulyo Tayu, Minggu (6/8/23).

Musycab dihadiri oleh PDM Pati H. Taufiq, S.Mn.,M.M dan H. Abdul Wahid, S.Pd.I, beserta PDA Pati dihadiri ketua Ir. Hj. Cahyani Hasanah dan Sekretaris Hj. Tri Mulyani.

Perjalanan Musycab bagi PCM dan PCA diwarnai dinamika mulai tanggapan atas Laporan Pertanggungjawaban, Rancangan Program Kerja dan Pemilihan PCM dan PCA.

"Muhammadiyah dengan kekayaannya yang di usia lebih satu abad, menjadikan motivasi kita semua di Tayu memiliki Amal Usaha yang cukup lengkap, mulai dari PAUD Aisyiyah, SD Muhammadiyah, SMP dan SMK Muhammadiyah yang harus kita pelihara bersama," ujar Ketua PCM Tayu H. Prayogi Wawong, SP.,M.M.

Baca Juga: Panglima Besar Jenderal Soedirman Dikukuhkan Muhammadiyah sebagai Bapak Pembimbing Hizbul Wathan

Musycab adalah proses konsolidasi organisasi untuk melaporkan, mengevaluasi dan menyusun Program Kerja serta Kebijakan-kebijakan strategis 5 tahun kedepan.

(Foto: kabarpatigo)

"Disamping itu juga memilih pimpinan yang mampu menjawab tantangan kedepan. Regenerasi pimpinan hendaknya dapat diwujudkan di cabang Tayu sebagai wujud suksesnya perkaderan, tetapi juga jangan meninggalkan pimpinan lama, maka kepemimpinan cabang kedepan perlu proporsional dalam perbandingan jumlah antara kaderisasi dan pimpinan lama agar perjalanannya dapat lebih berkemajuan," sebut H. Taufiq, S.Mn.,M.M selaku PDM Pati dalam sambutannya.

"Tantangan kedepan sangat kompleks, mulai dari perlunya pemberdayaan cabang, pengembangan ranting, penataan aset-aset Muhammadiyah ‘Aisyiyah, Kaderisasi, menumbuhkembangkan gerakan filantropi dan ada hal yang lebih mendesak adalah mewujudkan Amal Usaha Muhammadiyah Bidang Pendidikan di Tayu lebih unggul dan berkemajuan," tambahnya.

Program yang diantaranya telah dirumuskan dalam Musycab Muhammadiyah Tayu kali ini, yaitu penataan aset Muhammadiyah Tayu, mewujudkan AUM bidang pendidikan unggul dan berkemajuan, pendirian Pondok Pesantren, pengembangan ranting 50 % dari jumlah desa, dan perkaderan Muhammadiyah. (tfq)

Komentar