Obor Api Porprov XVI Diterima dan Diinapkan di Pendopo

(Foto: Api Mrapen Porprov XVI Jateng 2023 diinapkan di Pendopo Kabupaten Pati, Jumat 4 Agu 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Obor Api Porprov XVI Jawa Tengah 2023 sudah sampai di Kabupaten Pati pada Jumat (4/8/23) sore.

Datangnya obor atau api abadi tersebut disambut hangat oleh Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Forkopimda, KONI Jateng, KONI Kabupaten Pati serta beberapa kepala OPD yang bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Pati.

Obor yang berasal dari Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan itu, menurut Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati Mustamaji, diarak melintasi dua rute.

Obor pertama diarak dari Grobogan menuju Kudus, kemudian mengarah ke Jepara, lalu akan diserahkan di perbatasan Kabupaten Pati dan Jepara, tepatnya di Desa Mojo, Kecamatan Cluwak.

Baca Juga: Cabor Senam Pati Sumbang 4 Emas di Porprov Jateng

Adapun obor kedua, dibawa dari Kabupaten Grobogan menuju Blora, lalu melintasi Rembang, hingga diserahkan di Desa Gajah Kumpul, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati atau di wilayah perbatasan Pati dengan Kabupaten Rembang.

Kedua obor tersebut bertemu di Alun-alun Pati kemudian masuk bersama menuju Pendopo Kabupaten Pati dan akan diinapkan semalam sebelum dibawa ke Stadion Joyokusumo pada Sabtu (5/8) untuk upacara pembukaan gelaran olahraga tersebut.

Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, dalam wawancara menyampaikan pesan khusus untuk para atlet untuk menunjukkan penampilan terbaik.

"Tolong tunjukkan apa yang sudah kalian miliki, jaga sportivitas dan semangat, jadilah atlet yang terbaik di Porprov Jawa Tengah XVI 2023 ini. Karena akan ada banyak event kedepan yang kalian ikuti lagi," ujarnya.

Pj Bupati telah memberikan dukungan dan semangat kepada atlet Pati sejak beberapa hari yang lalu, dan percaya bahwa mereka akan mampu menampilkan potensi terbaik yang dimiliki. (red)

Komentar