Terekam CCTV, Dua Pasangan Bule Menghipnotis Karyawan Toko Aksesoris di Pati

(Foto: aksi bule diduga pelaku hipnotis terekam CCTV toko)

Kabarpatigo.com - PATI - Kejahatan diduga modus hipnotis terjadi di sebuah toko aksesoris di Jalan Supriyadi Pati tepatnya barat lampu merah. Pelaku hipnotis dilakukan oleh pasangan bule (warga negara asing) laki-laki dan perempuan.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu  (5/8//23) pukul 17.30 - 18.00 WIB, toko yang bernama "Yumna Asesoris" dalam keadaan hening dan sepi pengunjung karena mendekati waktu maghrib.

Kronoliginya, saat itu toko dalam keadaan sepi pengunjung, karena waktu mendekati maghrib. Pasangan bule laki dan perempuan masuk di toko aksesoris yang berada di barat lampu merah Rogowangsan Pati.

Di dalam toko ada tiga karyawan perempuan semua, yaitu Jovita, Yuni, dan Wahyu. Kedua bule pasangan itu masuk ke toko langsung berbagi peran, yang perempuan berperan memilih-milih barang dagangan dan mencoba barang-barang yang ada dipajang di rak toko dengan berbicara menggunakan bahasa arab.

Baca Juga: Kembali Bereaksi, Begal Payudara Kembali Ditangkap di Pati

Si perempuan sibuk memilih dan mencoba-coba barang dagangan dengan meminta bantuan dua orang karyawan toko yaitu Yuni dan Wahyu.

Dan bule laki-laki saat beraksi di depan kasir memakai topi dan bermasker, saat itu yang menjaga kasir Jovita, dengan modus mau menukar uang ke kasir dan dia juga memakai bahasa arab. Para karyawan toko otomatis tidak tahu atau tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa arab.

Seketika para awak toko dibuat sibuk dan panik. Saat Jovita (kasir) membuka laci kasir, seketika itu pula bule laki-laki langsung merogoh laci kasir dan meraup uang yang ada di dalam laci kasir tersebut.

Setelah berhasil meraup uang yang ada di dalam laci kasir, kedua pasangan bule Arab itu langsung bergegas pergi meninggalkan toko. Dan ketiga karyawan toko tersebut dibuat linglung dan tercengang dengan mudus operandi mereka.

Setelah kejadian tersebut, dihitung toko aksesoris mengalami kerugian kisaran Rp. 650.000. Namun, aksi kedua pasangan bule tersebut terekam CCTV milik toko.

Dengan adanya kejahatan tersebut, diharapkan masyarakat Pati dan sekitarnya untuk selalu waspada dan hati-hati dalam menghadapi berbagai modus kejahatan. (ss)

(Foto: aksi hipnotis di Pati terekam CCTV)

Komentar