Siswi SMP Mutual 1 Pati Juara III Lomba Tahfidzul Qur'an dalam MAPSI Tahun 2023

(Foto; Siswi SMP Muhammadiyah 1 Pati Niswa Manggari juara III Tahfidzul Qur'an dalam MAPSI tahun 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Siswi SMP Muhammadiyah Alternatif (Mutual) 1 Pati yang bernama Niswa Manggari meraih juara III Tahfidzul Qur'an dalam lomba Mapel Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni (MAPSI).

Lomba MAPSI pada tahun 2023 ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tayu yang diikuti oleh seluruh SMP Negeri/Swasta yang ada di Kabupaten Pati pada hari Rabu (6/9/23).

Mendengar kabar siswanya mendapatkan piala, Kepala Sekolah SMP Mutual 1 Pati Lintal Muna begitu gembira dan bahagia atas apa yang diperoleh siswa yang duduk di kelas VIII tersebut.

Baca Juga: Lazismu Luncurkan Beasiswa untuk 1000 Ustadz dan Ustadzah

"Selama latihan, emang semua siswa yang akan mengikuti lomba tiap hari saya pantau dalam perkembangan latihan. Untuk Niswa saya berharap dapat juara karena ia bagus dan siap ikut lomba," kata Lintal Muna sesaat jelang memimpin doa bersama dewan guru SMP Mutual 1 Pati, Kamis (7/9/23) pagi.

"Alhamdulillah, tadi diberi info oleh salah satu panitia kalau piala lomba diserahkan kepada guru yang berada di SMP, semoga prestasi ini bisa mengangkat prestasi anak-anak lain dan juga sekola," imbuhnya.

Sementara itu guru pendamping lomba MAPSI, Harno Taufiq mengaku senang anak didiknya mampu meraih hasil yang diharapkan.

"Selama lomba penampilan Niswa cukup baik, dan Alhamdulillah Niswa dapat juara, walau juara III ini patut disyukuri," tutupnya. (aa)

Komentar