Kapasitas Tribun Stadion Joyo Kusumo Pati Minim, Akhirnya Sering Jadi Olok-Olok Suporter Tamu

(Foto: Tribun Stadion Joyo Kusumo Pati)

Kabarpatigo.com - PATI - Stadion Joyo Kusumo Pati, perlu penambahan tribun penonton. Ini karena kapasitas penonton yang masih minim.

Stadion kebanggaan masyarakat Pati itu, merupakan home base dari tim Pesipa Pati yang saat ini berlaga di Liga 2.

Untuk diketahui, wacana penambahan tribun penonton pernah mencuat tahun lalu. Namun, belum ada kepastian anggaran untuk membangun tribun baru itu.

Saat ini, tribun penonton yang perlu ditambahkan adalah di sisi utara, selatan, dan timur yang saat ini kapasitasnya masih sangat minim.

”Harusnya Stadion Joyo Kusumo bisa ditambah tribun penonton lagi, sehingga dari sisi penonton bisa maksimal. Bisa lebih banyak penonton yang masuk. Saat ini kapasitasnya masih kecil. Bahkan, sering jadi bahan olok-olokan suporter tamu, karena dinilai stadion ini tidak punya tribun penonton. Khususnya yang tribun ekonomi harus dibangun sekarang, kan nonton di stadion banyak yang duduknya lesehan. Tribunnya tidak cukup, yang sering nonton pasti tahu,” ungkap Abdul, salah seorang warga yang kerap menonton Persipa Pati bermain di stadion tersebut.

Baca Juga: Pemain Timnas U-17 dari Klub Hoffenheim Jerman Ternyata Putra dari Ketua PCIM Jerman

Tahun lalu muncul wacana untuk penambahan tribun penonton lagi. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan lanjutan wacana penambahan tribun penonton tersebut.

Baca Juga: Anggota Kodim Pati Serta Dinas Jawatan Mengikuti Garjas Periodik II Tahun 2023

Termasuk dengan penambahan lampu penerangan stadion yang masih kurang dua tiang lagi.

Kalau penambahan tribun penonton dari rencana kami belum ada. Kalau penambahan lampu stadion tahun depan,” terang Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati Arief Wahyudi kepada Jawa Pos Radar Kudus kemarin.

Sebelumnya General Manager Persipa Pati Dian Dwi Budianto mengungkapkan, adanya tambahan kapasitas tribun penonton dapat berdampak baik pada tim Persipa.

Karena dengan adanya penambahan kapasitas tribun penonton tentunya akan menambah pemasukan tiket, karena akan lebih banyak penonton yang bisa masuk.

Kalau tribun penontonnya lebih banyak tentu akan lebih banyak menampung penonton, dengan begitu akan mampu menambah pemasukan tim dari segi tiket penonton,” ungkapnya.

Selain itu, dengan tambahan tribun penonton, Stadion Joyo Kusumo bakal terlihat lebih gagah dan keren. Dibanding kondisinya saat ini. (radarkudus)

Komentar