Mencetak Santri Unggul, Religius, Berwawasan Global, LKSA Putra Muhammadiyah Pati Gelar Seminar "Psikologi Santri"

(Foto: LKSA Muhammadiyah Pati menggelar Seminar Psikologi Santri di Masjid Moch Dahlan Pati, Selasa 24 Okt 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Masjid Moch Dahlan Jl. dr. Susanto no. 27 Pati, Pengurus LKSA Muhammadiyah Pati menggelar seminar Psikologi Santri, Selasa (24/10/23) malam.

Seminar yang diikuti santri LKSA Putra Muhammadiyah Pati dan LKSA Putri Aisyiyah ini menghadirkan narasumber Subiantoro, S.Psi, Psikolog RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati.

Dalam materi seminarnya Subiantoro menjelaskan tentang mengenali diri sendiri (who am i?) setiap manusia dilahirkan menjadi generasi terbaik, lakukan segala sesuatu dengan ilmu.

Ketua Pengurus LKSA Muhammadiyah Pati, Drs. H. Jaka Murapriyanta, M.Pd mengatakan bahwa seminar ini merupakan kesempatan untuk menggali sebanyak mungkin pengetahuan tentang bekal untuk meraih masa depan yang terbaik

Masa depan banyak lika-liku. Karena itu, gali sebanyak mungkin bekal agar bisa menjadi masa-masa kalian dengan sukses,” ujarnya.

Baca Juga: Griya Lansia Aisyiyah Terima Kunjungan TP PKK Kabupaten Pati

"Setiap manusia mempunyai kesempatan terbaik untuk mencapai kesuksesan, semuanya harus diraih dengan ilmu dan keyakinan Iman kepada Allah," terang Subiantoro yang merupakan Psikolog RS Fastabiq Sehat.

Dalam kegiatan ini ketua LKSA Putra Muhammadiyah Pati menegaskan tujuan diadakannya acara ini untuk mewujudkan dan mencetak Santri LKSA yang unggul, religius serta mempunyai wawasan global

“Tidak jarang karena kekurangan fisik membuat minder. Padahal, kita harus ambil sisi positifnya,” katanya.

"Karena hidup selalu banyak dinamika, dibutuhkan kompetensi mengelola emosi," imbuhnya.

Masa remaja dan Santri merupakan masa-masa yang sangat dinamis. Banyak problematikanya. Karena itu, agar sukses menjalaninya, perlu panduan dan pengetahuan.

Seminar yang diadakan LKSA Putra Muhammadiyah Pati ini merupakan bekal untuk membekali santri-santri yang unggul, mandiri serta berakhlaq mulia. (as)

Komentar