Pilkada Gubernur Jateng 2024, Golkar Dikabarkan Usung Juliyatmono

(Foto: Juliyatmono)

Kabarpatigo.com - KARANGANYAR - Mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono dikabarkan bakal diusung menjadi calon Gubernur Jateng.

Kuatnya kabar bila mantan orang nomer satu itu bakal diusung maju di Pilkada Jawa Tengah muncul, menyusul keikutsertaan Juliyatmono dalam pembekalan kader Partai Golkar yang dikhususkan untuk kader yang diusung maju di Pilkada setelah Pileg dan Pilpres selesai.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar Ilyas Akbar Almadani membenarkan kabar tersebut. 

Menurut Ilyas, selain dirinya yang diundang, mantan Bupati Karanganyar yang kebetulan ayahnya itupun diundang dalam pembekalan tersebut.

Baca Juga: Politisi Muda Golkar, Fauzan Irvan Ditunjuk Jadi Koordinator Pemilih Mahasiswa dan Milenial TKD DKI Prabowo Gibran

Dan yang memberikan pembekalan langsung, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Benar (Diundang Pembekalan), beliau salah satu kandidat calon Gubernur Jateng,"papar Ilyas pada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (23/11/23).

Baca Juga: Selain Dico, Ada Tiga Nama Masuk Bursa Bakal Calon Gubernur Jateng yang Diusung Golkar

Sedangkan pembekalan itu, ungkap Ilyas, dikhususkan untuk kader yang nantinya diusung maju dalam Pilkada.

"Pembekalan itukan di khususkan calon-calon yang dicalonkan jadi kepala daerah," terangnya.

Ilyas mengatakan untuk Karanganyar hanya dirinya saja yang diundang. Dirinya datang bersama kandidat kepala daerah dari wilayah Soloraya, salah satunya Ketua DPD Partai Golkar Sragen Pujono Elli Bayu Efendi.

"Kontraknya pemenangan Golkar secara internal, serta penugasan untuk pilpres, pileg," terangnya.

Sementara itu dalam Rapat pembekalan calon kepala daerah yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, pada Selasa 21 November 2023 berlangsung tertutup.

Pembekalan  dipimpin langsung Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, 

Para calon kepala daerah yang dihadirkan sebanyak 1.117 orang, terdiri atas calon gubernur, calon wakil gubernur, calon bupati, calon wakil bupati, calon wali kota, dan calon wakil wali kota.

Calon kepala daerah itu berasal dari 514 kabupaten/kota dan 38 provinsi. (iNewskaranganyar.id)

Komentar