Sambut Hari Guru Nasional, Siswa SMP Muhi Pati Gunakan Pakaian Batik

(Foto: siswa SMP Muhammadiyah 1 Pati berpakaian batik di halaman sekolah, Jumat 24 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Biasanya masuk sekolah berpakaian batik dipakai dalam rangka memoeringati Hari Batik. Namun tidak dengan siswa SMP Muhammadiyah 1 (SMP Muhi) Pati pada Hari Guru siswa berpakain batik bebas dan beraneka ragam.

Siswa SMP Muhi Pati berpakain batik ini dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November 2023. Siswa SMP Muhammadiyah 1 (SMP Muhi) Pati memakai  baju batik pada hari Jumat (24/11/23).

Baca Juga: Bertemakan "khtiar Guru Muhammadiyah Wujudkan Pendidikan Unggul Berkemajuan", FGM Pati Apel HGN Tahun 2023

Hal ini dilakukan sebagai bentuk memperkenalkan budaya dan cinta produk lokal kepada siswa di lingkungan sekolah.

Penuh keceriaan siswa dengan pakaian beragam batik berdiri di tengah halaman sekolah untuk mengikuti baris berbaris dan arahan dari sekolah.

Baca Juga: Tingkatkan Skill Guru dan Siswa, SMK Muhi Pati Adakan Workshop "Soft Skill" dan Kurikulum Merdeka

Sebagai pemberi arahan Dedi Damhudi dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan seluruh siswa dalam Hari Guru Nasional berpakain batik.

"Hari ini kalian berpakaian batik yang beragam ini dalam rangka memperingati Hari Guru agar terus ingat akan budaya Indonesia," ujar Guru Mapel IPA tersebut.

Masuk sekolah dengan pakain batik disambut senang oleh Muhammad Abid siswa kelas XI. Menurutnya masuk sekokah dengan berpakain batik itu sesuatu yang keren dan color full.

"ya keren, untuk mengingat budaya lokal, dan color full," katanya.

Setelah acara baris berbaris, beberapa siswa menemui guru untuk mengucapkan selamat Hari Guru dengan membawa setangkai bunga yang indah dan diberikan kepada guru sebagai tanda ucapan terimah kasih.

Selain itu ada juga secara bersamaan siswa dengan wali kelas mengucapkan ucapan selamat Hari Guru dengan cara didokumentasikan melalui video handphone. (aa)

(Foto: SMP Muhammadiyah 1 Pati berpakaian batik)

Komentar