Bertemakan "khtiar Guru Muhammadiyah Wujudkan Pendidikan Unggul Berkemajuan", FGM Pati Apel HGN Tahun 2023

(Foto: para guru foto bersama serlah gelar apel Hari Guru Nasional di halaman kantor Muhammadiyah Pati, Sabtu 25 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah, Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kabupaten Pati melaksanakan Apel.

Apel peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2023 ini dilaksanakan FGM dan diselenggarakan di halaman kantor Muhammadiyah Pati jalan Dr. Susanto no. 27 Pati pada hari Sabtu (25/11/23) pagi.

Sebagai pembina apel Drs. Sutowo, M.Pd ketua Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Dikdasmen dan PNF) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati.

Dalam sambutan, pembina apel membacakan sambutan Hari Guru Nasional dari Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah yang bertema "Ikhtiar Guru Muhammadiyah Wujudkan Pendidikan Unggul Berkemajuan".

Baca Juga: PCM Tlogowungu Sukses Adakan Kegiatan Jalan Sehat dalam Rangka Meriahkan Milad Muhammadiyah ke 111

Isi pidato sambutan Hari Guru Nasional yang dibacakan diantaranya, memanfaatkan momentum peringatan Hari Guru Nasional untuk berefleksi dan mengapresiasi jasa para guru yang telah berjuang mendedikasikan diri untuk mendidik generasi muda Indonesia.

Baca Juga: Sambut Hari Guru Nasional, Siswa SMP Muhi Pati Gunakan Pakaian Batik

Selain itu juga dengan melalui peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 diharapkan bisa merealisasikan pendidikan unggul secara bertahap.

Menurut ketua FGM Pati Sunarto, pelaksanaan Apel HGN tahun 2023 ini dilaksanakan secara serentak di empat titik, yakni Pati Kota, Tayu, Kayen, dan Sukolilo.

(Foto: Hari Guru Nasional tahun 2023)

Disela-sela sambutannya ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Sutowo menyampaikan harapannya untuk pelaksanaan peringatan HGN kedepan dapat dilaksanakan secara luas dalam syiar.

'Berharap tahun depan tidak hanya dewan guru namun bersama siawa dan dilaksanakan di tempat yang lebih luas dalam syiar. Mendidik dengan dedikasi, insyaallah meraih prestasi," harap Sutowo.

Apel HGN tahun 2023 yang dipusatkan di kantor Muhammadiyah Pati ini diikuti oleh dewan guru yang berada di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah Pati Kota, mulai guru TK/PAUD, SD, SMP, SMA, maupun SMK. (aa)

(Foto: FGM Pati gelar apel Hari Guru Nasional di halaman kantor Muhammadiyah Pati, Sabtu 25 Nov 2023)

Komentar