Tingkatkan Skill Guru dan Siswa, SMK Muhi Pati Adakan Workshop "Soft Skill" dan Kurikulum Merdeka

(Foto: Workshop Soft Skill dan Kurikulum Merdeka SMK Muhammadiyah 1 Pati, Rabu 22 Nov 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka meningkatkan skill dan giat belajar pada siswa, SMK Muhammadiyah 1 (SMK Muhi) Pati mengadakan Workshop "Soft Skill" dan Kurikulum Merdeka berstandar Dunia industri.

Kegiatan workshop ini diselenggarakan selama dua hari, Selasa-Rabu, 21-22 November 2023. Dan atas kerja sama SMK Muhammadiyah 1 Pati dengan perusahaan mobil Daihatsu.

Baca Juga: Sambut Hari Guru Nasional, Siswa SMP Muhi Pati Gunakan Pakaian Batik

Diadakannya acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa dalam hal komitmen kedisiplinan dan tanggung jawab di kelas  Industri.

Baca Juga: SMK Muhi Pati Selenggarakan Jalan Sehat dalam Rangka Milad Muhammadiyah ke 111

Ada 5 hal penting yang bisa diimplementasikan di SMK Muhi Pati baik untuk Siswa, Guru dan Karyawan sekolah, yang dikenal dengan prinsip 5 R, Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin.

Disamping materi Kurikulum Merdeka berbasis Industri. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Jurusan Teknik Otomotif SMK Muhi Pati bersama dengan Perusahaan mobil Daihatsu Indonesia.

Dalam kesempatan yang berbeda Kepala SMK Muhi Pati, Rully Feranika menegaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mendorong perubahan perilaku Guru dan Siswa untuk lebih disiplin dan bertanggungjawab serta berkarakter seperti di dunia industri. (ad)

Komentar