Majelis Pembinaan Kader Pati dan Sumber Daya Insani Sukses Gelar Ideopolitor

(Foto: Kegiatan Ideopolitor PDM Pati di aula RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Minggu 17 Des 2023)

Kabarpatigo.com - PATI - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati melalui Majelis Pembinaan Kader Sumberdaya Insani (MPKSDI) menggelar Dialog Ideopolitor bersama pengurus dan kader Persyarikatan

Pelaksanaan Ideopolitor dengan tema “Mewujudkan Muhammadiyah Pati yang Unggul dan Berkemajuan” diselenggarakan di Aula RS Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Minggu (17/12/23) pagi.

Baca Juga: Menuju Transformasi Digital, Muhammadiyah Resmi Luncurkan MASA (Muhammadiyah SuperApp)

Di hadapan peserta Ideopolitor Ketua PDM Pati M. Luqman menyampaikan, kegiatan Ideopolitor ini merupakan salah satu wahana untuk kolaborasi upaya penguatan ideologi serta peneguhan sikap politik dan pembinaan kader.

Dan kegiatan Ideopolitor ini juga penguatan bagi pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se Kab Pati agar sikap dalam berorganisasi dapat terarah terutama dalam mengelola persyarikatan  Muhammadiyah.

Baca Juga: Masuki Musim Hujan dan Tahun Baru, Harga Sayuran di Pasar Tradisional Pati Merangkak Naik

“PDM Pati  memberikan apresiasi kepada MPKSDI yang telah menyelenggarakan dan mensukseskan kegiatan ini, semoga melalui kegiatan Ideopolitor para kader Muhammadiyah terus berupaya menguatkan internalisasi ideologi di cabang-cabang, memperteguh risalah islam berkemajuan, dan dapat membawa arah tatanan organisasi lebih maju, unggul dan berkemajuan. Pemikiran-pemikiran formal Muhammadiyah yang bersifat ideologis secara keseluruhan dapat dimaksudkan untuk menjadi spirit dan landasan dan pedoman serta bingkai gerakan menuju pencapaian tujuan Muhammadiyah, yakni terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya," ungkap Luqman  dalam sambutannya.

Narasumber dalam Ideopolitor Ketua PDM Pati, Muhammad Luqman, S.Pd, H. Arova Bakhtiar dan H. Taufiq, S.Mn.,M.M selaku Korbid MPKSDI PDM Pati.

Sementara Ahmad Syarif selaku ketua MPKSDI menjelaskan acara ini diikuti oleh 19 PCM se kabupaten Pati, dengan 80 peserta.

"Tujuan diadakannya Ideopolitor ini untuk memberikan pemahaman yang utuh dan integral tentang konsep Ideologi Muhammadiyah, memberikan pemahaman tentang Khittah Politik Muhammadiyah, serta Memberikan pemahaman tentang tata kelola dan indikator menuju organisasi Muhammadiyah yang unggul dan berkemajuan," pungkas Syarif. (as)

Komentar