Kodim Pati Prakarsai Karya Bakti Pembersihan Sungai di Kecamatan Juwana

(Foto: Anggota personil Kodim 0718/Pati bersama Polri dan warga bersih-bersih sungai di Desa Growong Lor Juwana, Kamis 25 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - JUWANA - Mengambil tema "Cintai Sungaimu," anggota TNI dari jajaran Kodim 0718/Pati bersama Polri, Dinas Lingkungan Hidup, relawan, BPBD dan masyarakat Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Kabupaten Pati tumpah ruah bersihkan aliran sungai Desa Growong Lor, Kamis (25/1/24).

Baca Juga: Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Wapres RI di Wilayah Kabupaten Pati

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos melalui Perwira koordinator pembersihan sungai Kapten Inf Suyani (Danramil 15/Batangan) menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta karya bakti.

Baca Juga: Pasca Dilantik, KPU Pati Berpesan kepada 30.814 KPPS untuk Jaga Stamina

Baca Juga: Dua Unit Sepeda Motor Berknalpot Brong Diamankan Polsekta Pati

Melalui kegiatan karya bakti tersebut kapten Suyani berharap sinergitas TNI Polri, Pemda dan masyarakat semakin erat.

"Dan yang tidak kalah penting adalah, melalui karya bakti ini, kita dapat terus melestarikan tradisi gotong-royong yang sudah turun temurun sejak dulu," kata Kapten Suyani.

Karya bakti ini juga bertujuan untuk membersihkan aliran sungai dari sampah sehingga kesehatan lingkungan bisa terus terpelihara.

Aliran sungai di tengah desa tersebut banyak sampah yang masuk sungai, warna air keruh sehingga mengeluarkan bau kurang sedap.

"Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan senang hati, sehingga sungai menjadi bersih, lingkungan makin sehat dan sebagai antisipasi banjir karena saat ini musim hujan," sambungnya. (red)

Komentar