Pj Bupati Pati Serahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tahun 2023

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro serahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata di pendopo Kabupaten Pati, Kamis 18 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyerahkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (18/1/24).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sekaligus Plt Kepala Disdik, Tulus Budiharjo, Kepala Kementerian Agama, dan para Kepala Sekolah penerima penghargaan.

Baca Juga: Inilah 4 Lokasi Wisata Religi di Kabupaten Pati yang Banyak Dikunjungi Peziarah, Bahkan Sampai Ribuan

Henggar menyampaikan, Adiwiyata merupakan sebuah penghargaan yang memang layak diberikan kepada kepala sekolah atas langkah konkrit dan komitmennya dalam mewujudkan warga sekolah yang peduli dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Menko Airlangga Kembali Salurkan Langsung Bantuan Beras 10 Kg untuk Masyarakat

Baca Juga: RSUD Soewondo Berguru ke Rumah Sakit Percontohan Nasional Tulungagung untuk Meningkatkan Layanan

Adiwiyata ini tentunya sangat luar biasa dan sangat layak diberikan kepada Bapak Ibu dalam mewujudkan warga sekolah yang peduli dan bertanggungjawab. Jika kita bandingkan dengan kabupaten lain, Pati ada peningkatan yang sangat bagus," ujarnya.

Baca Juga: Gelar Rakor Capaian SPM Triwulan IV tahun 2023, Pj Bupati Pati Ingatkan Target Pelayanan

Pada Penghargaan Sekolah Adiwiyata tahun 2023, terdapat dua Sekolah Adiwiyata Mandiri, 8 Sekolah Adiwiyata Nasional, 9 Sekolah Adiwiyata Provinsi, dan 22 Sekolah Adiwiyata Kabupaten.

Henggar pun berharap sekolah-sekolah yang mendapat penghargaan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

"Sekolah-sekolah ini terutama dua sekolah yang mendapat Penghargaan Adiwiyata Mandiri, saya rasa bisa dijadikan contoh untuk yang lain agar bisa lebih meningkat dan saling mengejar untuk berada di kategori tersebut," pungkasnya. (red)

(Foto: Caleg DPRD Provinsi Jateng Supriyanto)

Komentar