Resmi, Kepengurusan PDNA Pati Periode 2022-2026 Dikukuhkan

(Foto: acara Pengukuhan PDNA Pati periode 2022-2026 di aula SMP Muhammadiyah 1 Pati, Minggu 14 Jan 2024)

Kabarpatigo.com - Setelah kurang lebih dua bulan dari pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musyda) Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Pati pada Minggu (12/11/23), akhirnya kepemimpinan PDNA Kabupaten Pati periode 2022-2026 hasil Musyda secara resmi dikukuhkan.

Dalam Musyawarah Daerah tersebut telah disepakati dan terpilih Mareta Puspitasari, S.Psi, sebagai Ketua PDNA Kabupaten Pati periode 2022-2026 yang didampingi Fatmalasari Nisa Mubarokah, S.Pd sebagai sekretaris.

Bertempat di aula SMP Muhammadiyah 1 Pati, Pengurus PDNA Kabupaten Pati periode 2022-2026 dibacakan ikrar pengukuhan PDNA yang dipimpin oleh ketua demisioner PDNA Pati, Siti Romlah, S.Th I, Minggu (14/1/2024).

Pengukuhan PDNA yang bertema "Nasyiah Pati Bunga Mukti" ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati, Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom), PCM Pati Kota, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Lazismu dan Unilever Jalin Kerja Sama untuk Mengurangi Korban Konflik Kemanusiaan

Dalam sambutannya M. Luqman selaku PDM Pati berharap kepada seluruh Nasyiatul Aisyiyah (NA) Pati menjadi pioner dalam semangat menumbuhkan dalam melakukan kebaikan.

"Saya berharap NA (Nasyiatul Aisyiyah) menjadi pioner untuk menumbuhkan semangat gemar melakukan kebaikan," tutur Luqman.

Selain itu M. Luqman juga mengingatkan kepada kepengurusan PDNA Pati periode 2022-2026 pasca pengukuhan ini untuk dapat mengimplementasikan program dalam aktivitasnya.

"Pasca pengukuhan, apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama harus dapat mengimplementasikan aktivitas sehari-hari, kader-kader persyarikatan harus punya komitmen," imbuhnya.

Baca Juga: Gelar Tanwir Pertama di Pontianak, Nasyiatul Aisyiyah Ambil Peran Kebangsaan Jalur Kultural

Sementara itu ketua PDNA Pati periode 2016-2022 Siti Romlah menyapa tamu undangan dengan menyampaikan selamat datang dalam acara pengukuhan PDNA ini.

"Mewakili PDNA sebelumnya, selamat datang "Ahlan wa Sahlan' kepada tamu undangan yang hadir di pengukuhan ini, terutama kepada panitia yang telah menyiapkan kegiatan ini," ucap Siti Romlah.

Siti Romlah dihadapan PDNA yang baru berpesan untuk tetap menjaga kesolidan organisasi untuk lebih solid dan tidak membandingkan dengan pengurus baru dengan yang lama, menurutnya semuanya ada kelebihan dan kekurangan.

"Saya berharap pengurus yang akan datang lebih solid, tidak ada banding membanding dengan pengurus baru dengan pengurus lama. Kesemuanya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing," pesannya.

Mareta Puspitasari selaku ketua PDNA Pati yang baru membuka dan mengakhiri pidato perdananya di acara pengukuhan dengan berpantun, sehingga membuat suasana pengukuhan berjalan santai dan cair.

Dalam pidatonya Mareta mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia pengukuhan dan juga ia memberikan apresiasi dan kebahagiaannya kepada pengurus PDNA yang lama, dapat selalu menjaga kebersamaan.

"Terima kasih kepada panitia, waktu, pikiran yang menyiapkan acara ini, Apresiasi dan bahagia kepada pengurus PDNA sebelumnya selama kurun waktu 6 tahun. Semoga kebersamaan selama ini tetap terjaga," pungkas Mareta. (aa)

Komentar