Muhammadiyah Pati Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Media Sosial

(Foto: Narasumber Muhtarom memberikan materi pelatihan jurnalistik dan pengelolaan media sosial di RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Sabtu 2 Mar 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Dalam rangka meningkatkan syiar dakwah dan pergerakan persyarikatan, Muhammadiyah Pati menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Media Sosial.

Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Media Sosial ini dilaksanakan oleh Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati di aula RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Pati, Sabtu (2/3/24).

Baca Juga: Muhammadiyah Pati Kirim 29 Siswa Ikuti Olympicad ke VII di Bandung

Baca Juga: Hadir dan Membuka Acara Bimbingan Standar Islami Rumah Sakit, Ketua PDM Pati: Penerapan Nilai-Nilai Islam dalam Konteks Pelayanan Kesehatan Modern

Baca Juga: Pj Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 dan Aksi Keselamatan Jalan

Baca Juga: Taman Pancasila Diresmikan, BPIP dan Pemkab Pati Tandatangani Nota Kesepakatan

Baca Juga: Pimpinan Pusat Muhammadiyah Adakan Review Penulisan Buku Pendidikan, Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA)

Dengan tema "Mewujudkan Muhammadiyah Pati yang Berkemajuan Melalui Media Informasi ", pelatihan ini diikuti puluhan peserta yang terdiri dari perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Organisasi Otonomi Muhammadiyah (Ortom).

Baca Juga: Lazismu PP Muhammadiyah Hadir di Pati Serahkan Bantuan Renovasi Asrama LKSA Putra Muhammadiyah

"Diselenggarakannya pelatihan jurnalistik ini sebagai upaya Muhammadiyah Pati untuk meningkatkan syiar dakwah persyarikatan kepada publik," kata Alif Amari ketua MPI PDM Pati.

Ketua PDM Pati, Muhammad Luqman memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan jurnalistik dan pengelolaan media sosial. Beliau berharap dari pelatihan ini bisa menghasilkan penyaji berita yang informatif dan akurat.

Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Muhammadiyah Pati dalam pelatihan jurnalistik ini mengundang narasumber dari Semarang, yakni Muhktarom Jurnalis TVRI dan Moh. Taufiq Ulinuha pengelola web Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng. (red)

Komentar