Lazismu PP Muhammadiyah Hadir di Pati Serahkan Bantuan Renovasi Asrama LKSA Putra Muhammadiyah

(Foto: PDM Pati menerima bantuan renovasi asrama LKSA Putra Muhammadiyah dari Lazismu PP Muhammadiyah di LKSA Putra Muhammadiyah Pati, Selasa 27 Feb 2024)

Kabarpatigo.com - PATI - Telah dilaksanakan serah terima bantuan renovasi asrama dari Lazismu Pusat bekerjasama dengan Baznas RI yang Bertempat di halaman LKSA Putra Muhammadiyah Pati  di Jln P. Diponegoro 119 Pati, Selasa (27/2/24) pagi.

Kegiatan serah terima bantuan ini dihadiri oleh Ketua MPKS PP Muhammadiyah Dr. Mariman Darto, Sekretaris BP Lazismu Pusat Gunawan Hidayat,  Kepala Divisi Pendidikan dan Dakwah Baznas RI Farid Septian,   Manager Program Ardhi Lurfi Kautsar, Ketua BP Lazismu Jateng, Pleno PDM Pati, Pleno PDA Pati, UPP, Kepala AUM dan Para Donatur LKSA

Bantuan ini merupakan kerjasama Baznas RI dengan Lazismu PP Muhammadiyah.

Baca Juga: Pimpinan Pusat Muhammadiyah Adakan Review Penulisan Buku Pendidikan, Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA)

Baca Juga: Muhammadiyah Pati Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Pengelolaan Media Sosial

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati, Muhammad Luqman dalam sambutamnya menyambut baik dan ucapan terimakasih atas bantuan dan sinergi program yang telah diberikan kepada LKSA Muhammadiyah Pati.

“Dengan adanya bantuan Renovasi Asrama Putra ini Kami mengucapkan Jazakummlah Ahsanal Jaza. Kami harapkan setelah adanya Asrama Yang bagus ini dimanfaatkan pengurus dengan sebaik baiknya dalam mengasuh, dan mendidik santri LKSA," ucap Luqman.

Baca Juga: Pembukaan Muktamar IMM XX di Palembang Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadir

Luqman juga berpesan kepada para santri agar dapat mengembangkan keilmuan dan Taffaquh Fiddin dan siap menjadi kader ummat agama dan bangsa.

Selanjutnya Sekretaris Lazismu PP Gunawan Hidayat menyampaikan Agar Taawun yang sdh terjalin ini dpat ditingkatkan, saling sinergi Lazismu dan Baznas untuk program program unggulan. Muhammadiyah akan senantiasa siap dalam menjalin kerjasama dan akan memberikan hasil terbaik.

(Foto: pengguntingan pita Asrama LKSA Putra Muhammadiyah Pati oleh Lazismu PP Muhammadiyah)

Farid Septiawan dalam sambutannya mewakili Baznas RI mengapresiasi Muhammadiyah yang telah merealisasikan dana bantuan dengan bangunnan yang nilainya lebih tinggi dri bantuan yang diberikan. Baznas akan selalu sinergi dengan berbagai macam ormas, agar program program bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu Arif Teguh Daryanto yang mewakili ketua LKSA Muhammadiyah Pati (Jaka Murapriyanta) yang saat itu sedang melakukan Ibadah Umroh, mengucapkan terimakasih atas bantuan renovasi dan serah terima program Save Our School kepada LKSA.

Teguh juga menyampaikan bangunan fisik saat ini baru sampai bangunan lantai 2, masih ada satu lantai yang masih menjadi PR pengurus.

"Baznas dan Lazismu PP bisa bersama sama dalam menyelesaikan Asrama LKSA Putra Muhammadiyah menjadi lebih sempurna tiga lantai, dengan keruntukan Lantai satu untuk ruang Tamu dan Meeting room, labtai dua untuk ruang belajar dan Asrama, sedangkan kangai tiga untuk Aula Bersama," lanjut Teguh saat menyampaikan dengan gaya khas dan humornya.

Acara dilanjutkan dengan amanah PP Muhammadiyah yang diwakili oleh ketua MPKS Dr. Mariman Darto ,S.E.,M.Si. Ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pengurus LKSA Muhammadiyah Pati  yang telah berjuang dan menjadikan LKSA menjadi lebih baik.

"Kedepannya agar Dana Bantuan yang sudah  diwujudkan dalam Bangunan Asrama bukan hnya berhenti pada bangunan fisik saja, akan tetapi lebih jauh dari itu agar bisa memberikan kebermanfaatan yang lebih besar dengan program program unggulan. Pelayanan yang diberikan bukan hnya berbasis asrama, tetapi lebih menekankan asuhan keluarga dengan sinergi Kolaborasi Cabang dan ranting yang ada di Kab. Pati. Jangkauan akan lebih banyak dan akan memberikan manfaat yang jauh lebih besar. Kuantitas  dan Kualitas harus selalu diperhatikan. pengembangan Visi Muhammadiyah tidak hnya dititikberatkan pada institusi tetapi lebih mengarah kepada gerakan Asuhan dan Binaan Keluarga menjadi Rumah Asuhan Keluarga Muhammadiyah," tutur Mariman.

Acada diakhiri dengan bersama-sama seremonial pengguntingan pita Gedung Asrama LKSA Putra Muhammadiyah Pati, dan dilanjutkan dengan menikmati menu masakan Nasi Gandul Khas Pati. (red)

Komentar