Kodim Pati Terima Penyerahan Alat Dan Mesin Pertanian Dari Kementrian Pertanian

(Foto: Dandim Pati saat pantau alat mesin dan pertanian)

Kabarpatigo.com - PATI - Bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Kec Pati,Jln Syeh Jangkung No 5 Kabupaten Pati, Dandim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi S.Sos menerima Penyerahan Alat Dan Mesin Pertanian (Alsistan) berupa Pompa Air,Traktor Roda 4 dan Irigasi Perpompaan. Dalam rangka mendukung kegiatan Perluasan Area Tanam Padi Tahun 2024, Kamis (6/6/24).

Hadir Dalam kegiatan tersebut diantaranya Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro.ST.MT, Kapolresta Pati Kombes Pol. Andhika Bayu Adhitama,S.I.K., M.H, Dandim 0718/Pati (Letkol Inf Jon Young  Saragi S.Sos, Kepala Dinas Pertanian Kab Pati Ir.Niken Tri Meiningrum, Kepala DPUTR di Waikili Oleh Kabid Sumber daya air / SDA Sudarno, BSIP (Badan Standarisasi  instrumen pertanian) Jawa Tengah Wilayah timur.

Baca juga: Berawal Bertikai di Medsos, Nyawa Seorang Pemuda di Sukolilo Melayang Akibat Terkena Bacokan

Baca juga: Soal Parpol KIM Dukung Kapolda Luthfi Jadi Bacagub Jateng, Golkar: Tinggal Cari Wakil

Baca juga: Kepergok Warga Mencuri Motor, Pria Nyaris Babak Belur Dihajar Massa

Dan turut hadir pula Perwira Staf Kodim 0718/Pati, Camat,Danramil dan Kapolsek terkait, PPL Dinas pertanian Kab Pati, Ketua Kelompok Tani ( Poktan ) Kabupaten Pati penerima Manfaat yaitu Kec Pati ,Gabus , Sukolilo Winong dan Margorejo.

Penyerahan bantuan Alsintan merupakan Upaya pemerintah melalui Kementrian Pertanian guna meningkatkan  produktivitas pertanian di Kabupaten Pati,  khususnya dalam menghadapi tantangan cuaca ekstrim yang belakangan ini terjadi.

Baca juga: Bantuan Alsintan dari Kementan Diterima Dandim Pati, Nantinya Akan Dipinjamkan ke Poktan

Kementrian Pertanian melalui Dinas Pertanian Kabupaten Pati dan Kodim 0718/Pati telah mengalokasikan bantuan bagi para kelompok tani berupa :

1.Traktor Roda 4 : 10 Unit

2 Traktor Roda 2 : 39 Unit

3.Pompa Air : 163 Unit 

Bantuan ini bukan hanya sekadar alat teknologi pertanian, namun menjadi simbol komitmen kita dalam memberikan dukungan nyata kepada para petani untuk menghadapi berbagai tantangan dan hambatan.

Dengan bantuan pompa air yang diserahkan pada hari ini, diharapkan para petani dapat mengoptimalkan penggunaan air irigasi secara efisien, terutama pada musim kemarau yang panjang dan cuaca yang tidak menentu. (red)

Komentar