Ajak Masyarakat Prihatin, Bupati Meniadakan Perayaan Tahun Baru

(Foto: Bupati Pati Haryanto)

Kabarpatigo.com - PATI - Selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Bupati Haryanto mengajak masyarakat untuk prihatin di tengah pandemi.

Terkait pergantian tahun baru, Bupati Haryanto kembali menegaskan bahwa tahun ini tidak akan ada perayaan malam pergantian tahun seperti sebelumnya.

"Apabila tahun-tahun sebelumnya kita ada pesta kembang api, besok menyambut 2021 tidak ada yang demikian. Kita cukup prihatin (menahan diri-red.) dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir," jelas dia saat menghadiri rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (28/12/20)

Bupati Haryanto dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, saat ini masih memberlakukan aturan pembatasan jam malam.

"Sebab saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Pati cenderung meningkat," ujar dia.

Ia menyebut, Kepala Daerah bisa dikenai sanksi apabila daerahnya menggelar perayaan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

Berlandaskan pada surat imbauan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Bupati Haryanto membuat kebijakan untuk meniadakan perayaan tahun baru, agar tidak menimbulkan kerumunan massa.

"Tidak diizinkannya perayaan tahun baru, karena dikhawatirkan dari kerumunan massa yang terjadi dapat memicu klaster baru penularan virus corona," tandas dia. (red)

#Haryanto


Komentar