Pondok Tahfidz Nurul Muna Gelar Wisuda Tahfidz untuk Para Santri

(Foto: santri Pondok Tahfidz Nurul Muna saat mengikuti prosesi wisuda)

Kabarpatigo.com - PATI - Pondok Tahfidz Nurul Muna SMP Muhammadiyah 1 Pati menggelar wisuda Tahfidz yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Pati pada hari Minggu (11/4/21). Ada 7 santri yang siap untuk diwisuda

Dengan tema "Mencetak Generasi Qur'ani, Religius, dan Berakhlak Karimah" acara wisuda Tahfidz dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pati Kota, Komite, Dikdasmen, Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Pati Kota, wali santri, tamu undangan, serta dewan Guru SMP Muhammadiyah 1 Pati.

Wisuda Tahfidz ini merupakan progres Pondok Tahfidz Nurul Muna yang berada di naungan SMP Muhammadiyah 1 Pati dengan tujuan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para santri yang telah menghafal Al-Qur’an.

"Selama dua minggu, saya memberi penguat dan motivasi kepada para santri untuk rajin menghafal, serta taat dan tawadu' dengan Ustadz," ungkap Lintal Muna selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Pati.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pati ini juga mengucapkan terimakasih kepada para ustadz yang telah membimbing santri dengan penuh sabar dan telaten.

"Semoga ini amal baik para Ustadz, karena telah membimbing para santri," imbuhnya.

Sementara itu ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pati Kota, Nahari, menyampaikan akan nilai-nilai perjuangan dalam membangun amal usaha Muhammadiyah, menurutnya berjuang di Muhammadiyah itu harus sungguh-sungguh.

"Orang Muhammadiyah itu tidak mementingkan kepentingan pribadi, kalau sudah berjuang di Muhammadiyah, perjuangan itu harus sungguh-sungguh,' tuturnya.

Ketua panitia wisuda Tahfidz, Ahmad Syarif berharap para santri nantinya setelah diwisuda dapat menerapkan hafalannya dalam kegiatan sehari-hari. Pelaksanaan wisuda kali ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Saat ini santri yang mondok di Pondok Tahfidz Nurul Muna berasal dari beberapa daerah di Kabupaten Pati, bahkan ada yang berasal dari luar daerah, Jepara dan Jakarta. (aa)

#PondokTahfidzNurulMuna

Komentar