Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Berkunjung ke Sentra Vaksinasi Colomadou Karanganyar

(Foto: Menko Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi Bupati Karanganyar Juliatmono saat berkunjung ke sentra vaksinasi di Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar Minggu 15 Agus 2021)

Kabarpatigo.com - KARANGANYAR - Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) siap memperluas jangkauan sentra vaksinasi ke berbagai daerah.

Inisiasi yang mengemuka sebagai hasil kolaborasi pelaku usaha dan pemerintah ini diharapkan bisa mempercepat pembentukan kekebalan komunitas, sekaligus menciptakan rasa nyaman bagi konsumen saat berbelanja.

Sejauh ini Hippindo sudah membuka sentra vaksinasi di 6 kota besar. Setelah Jakarta yang dibuka pada 7 Juni 2021 di Gedung Smesco, layanan untuk wilayah Karanganyar dibuka pada 17 Juli 2021 di De’ Tjolomadoe, Karanganyar.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, DPR RI Komisi IV Panggah Susanto dan Bupati Karanganyar Juliatmono, saat berkunjung ke sentra vaksinasi di Tjolomadoe Karanganyar pada hari Minggu (15/8/21).

Airlangga Hartarto berharap hal tersebut bisa mempercepat terbentuknya kekebalan komunal sehingga seluruh aktivitas masyarakat kembali pulih, termasuk kegiatan ekonomi.

Harapannya, kalau herd immunity sudah terbentuk, belanja pun menjadi tenang, dunia perdagangan kembali normal, ekonomi pun kembali pulih,” ujar Airlangga dikutip dari siaran Pers.

Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi peran Hippindo mendukung pencapaian target vaksinasi nasional.

Hal ini dikatakan Juliyatmono saat bersama-sama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan ketua Hippindo Budiharjo Iduansyah dalam program vaksinasi Hippindo di Colomadu Karanganyar.

Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah menyampaikan pembukaan sentra vaksinasi di berbagai daerah merupakan dukungan kepada pemerintah dalam percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity yang diharapkan, sehingga pemulihan ekonomi segera terwujud.

“Ini juga menjadi bentuk kepedulian kami kepada masyarakat agar akses untuk mendapatkan vaksinasi gratis makin mudah,” ucapnya. (red)

#AirlanggaHartarto

Komentar