Hadiri Rapim PPDI, Bupati Berpesan Anggota PPDI Tetap Menomorsatukan Tugas dan Peranannya Sebagai Perangkat Desa

(Foto: Bupati Pati Haryanto)

Kabarpqtigo.com - PATI - Bupati Pati Haryanto menghadiri rapat pimpinan pengurus dan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati yang bertempat di ruang Pragola Pati, Sabtu, (9/10/21).

Bupati Haryanto menyampaikan apresiasi kepada Ketua PPDI kabupaten Pati beserta segenap jajarannya atas terlaksananya Rapim PPDI kali ini.

Utamanya PPDI sebagai modal penggerak lini bawah yang diharapkan dapat mendukung kelancaran pelaksanaan roda pemerintahan di tingkat desa.

Dengan demikian melalui Rapat Pimpinan nantinya dapat semakin memperkuat kelembagaan PPDI.

"Sehingga peran dan fungsinya dapat terlaksana secara maksimal demi peningkatan kapasitas dan kapabilitas anggotanya terkait penatausahaan keuangan, perencanaan
pembangunan, serta tata kelola pemerintah desa," ujar Bupati.

Selanjutnya Haryanto berpesan disamping aktif dalam organisasi, agar anggota PPDI tetap
menomorsatukan tugas dan peranannya sebagai perangkat desa.

Para anggota PPDI harus memiliki semangat dan kedisiplinan tinggi untuk terus belajar mengembangkan kapasitasnya terutama dalam penguasaan teknologi informasi.

"Nantinya dapat semakin mempermudah dalam menjalankan tugas pelayanan ataupun guna mendukung kelancaran tertib administrasi desa," imbuh Bupati.

Disamping itu, para perangkat desa juga harus secara intensif meningkatan koordinasi serta konsultasi kepada Kepala Desa masing-masing.

Sehingga dapat terwujud harmonisasi dalam pelaksanaan kinerja pemerintahan desa demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal ini menjadi sebuah hal penting yang harus dijunjung tinggi dalam rangka menjaga marwah organisasi agar tetap berjalan sesuai koridor dan ketentuan yang berlaku demi mendukung terwujudnya kontestasi demokrasi yang bermartabat di Kabupaten Pati.

"Semoga kegiatan Rapim PPDI dapat berjalan lancar dan bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pati," pungkas Bupati. (red)

#Haryanto

Komentar