Bupati dan Forkopimda Tinjau Pabrik Dua Kelinci

(Foto: Bupati Pati Haryanto)

Kabarpatigo.com - MARGOREJO - Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, Kapolres Pati dan Dandim 0718/Pati meninjau lokasi pasca kebakaran di PT Dua Kelinci, Rabu (24/11/21).

Bupati melihat langsung kondisi terkini di sebagian bangunan pabrik yang hangus terbakar pada Selasa (23/11/2021) siang sekitar jam 11.15 WIB.

Ia menyebut bahwa pihak manajemen menggandeng semua pihak mulai dari Damkar, BPBD, PMI, Polres Pati dan Kodim 0718/ Pati telah berupaya meminimalisir dampak yang ditimbulkan kebakaran tersebut.

"Semuanya telah berupaya meminimalisir dampak kebakaran ini. Sebab yang terbakar ialah tungku untuk mengoven. Belum bisa dipadamkan karena timbul kekhawatiran yang lain. Dengan ukuran yang besar dan tertutup, apabila langsung dibuka tanpa memiliki keahlian khusus dikhawatirkan memicu munculnya api lagi," ungkapnya.

Haryanto pun mengimbau pada semua pihak untuk bersabar dalam melakukan penanganan pasca kebakaran. Dari pengalaman peristiwa serupa di Pabrik Kacang Garuda, dibutuhkan waktu setidaknya tiga hari agar api benar-benar padam.

"Terlebih saat ini sudah terlokalisir, kita sudah berusaha menyelamatkan dan alhamdulillah tidak ada korban. Banyak pihak yang sudah membantu. Dan ini merupakan bentuk kebersamaan dalam menangani musibah atau bencana," jelasnya.

Pihaknya pun bersyukur sebab karyawan tidak ada yang diberhentikan dan dapat dilokalisir. Bupati berharap, kejadian ini tidak mengganggu operasional kerja. Dengan kondisi pabrik yang cukup luas sehingga bisa memindahkan aktivitas para pekerja, pungkasnya. (red)

#Haryanto

Komentar