Berikut Kronologi Kecelakaan yang Menimpa Mobil Ambulance Lazismu Pati

(Foto: Mobil Ambulance Lazismu Pati yang alami kecelakaan di perempatan lampu merah Bleber Pati, Sabtu 5 Mar 2022)

Kabarpatigo.com - PATI - Sekitar pukul 06.00 WIB terjadi kecelakaan kendaraan bermotor yang melibatkan Ambulance Lazismu PDM Pati dan Mobil Tangki pengangkut air di perempatan Jl. dr. Susanto, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Sabtu (5/3/22).

Berdasarkan informasi yang redaksi himpun dari berbagai sumber, Ambulance Lazismu PDM Pati pada saat kejadian sedang melakukan layanan (menjemput dan mengantarkan) jenazah Kepala Desa Sukolilo, H. Mulyanto, S.H., M.H. yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit Suwondo, Pati.

Adapun keberadaan personil dan Ambulance Lazismu Pati merupakan permintaan dari keluarga almarhum H. Mulyanto.

Pada saat kejadian, Ambulance Lazismu Pati sedang melaju ke rumah duka, namun sesampainya di perempatan lampu merah Jl. dr. Susanto, Ambulance Lazismu Pati yang awalnya telah melewati lampu merah dan berada di marka sisi selatan tertabrak mobil tangki (pada bagian belakang ambulance) yang melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

Menurut informasi, sesaat setelah tabrakan, Ambulance Lazismu Pati terpental 360 derajat; yang mengakibatkan salah satu anggota keluarga (adik almarhum) terpental keluar Ambulance, kemudian menghantam trotoar jalan dan meninggal dunia

"Diduga mobil tangki yang dari arah barat ini kaget, karena saat itu lampu traffic light menunjukan warna hijau, sehingga mobil tangki jalan. Namun tiba-tiba ada mobl ambulance yang melintas, sehingga sopir mobil tangki ini kaget,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Pati, Aipda Inung Hesti Yugastanto yang redaksi konfirmasi.

Proses evakuasi membutuhkan waktu sekitar 2 jam, menunggu Ambulance Rumah Sakit Suwondo yang akan membawa jenazah almarhum H. Mulyanto kembali ke rumah sakit.

Menurut informasi yang redaksi peroleh, di dalam Ambulance Lazismu Pati sendiri terdapat 5 orang penumpang yang terdiri dari 3 orang anggota keluarga, 1 orang driver dan 1 orang co-driver. 1 orang anggota keluarga (adik almarhum) dilaporkan meninggal dunia; 1 orang anggota keluarga (putra almarhum) sedang kritis dan dirawat di ICU RSUD Suwondo; dan 1 orang anggota keluarga lainnya (putri almarhum) selamat.

Kemudian driver ambulance Lazismu Pati selamat dan co-driver ambulance luka ringan.

Adapun kondisi Ambulance dilaporkan dalam kondisi rusak berat dan sudah diamankan di Polres Pati berikut mobil tangki air beserta drivernya yang terlibat kecelakaan.

Sekretaris PDM Kabupaten Pati, Taufiq, S.Mn. yang redaksi hubungi menyampaikan permohonan do’a agar keluarga almarhum yang tengah dirawat di RS Suwondo agar bisa segera pulih.

Ia juga menyampaikan bahwa jenazah almarhum H. Mulyanto telah dimakamkan oleh RSUD Suwondo dan BPBD Pati dengan protokol kesehatan, sedangkan jenazah adik almarhum telah terlebih dahulu dimakamkan oleh pihak keluarga.

Ketua PDM Pati beserta jajarannya ikut menghadiri prosesi pemakaman, baik almarhum H. Mulyanto mapun adiknya,” ungkapnya kepada redaksi.

Taufiq juga menyampaikan bahwa PDM Pati sampai saat ini masih berkoordinasi dengan berbagai pihak, baik internal (LBH Muhammadiyah, PCM Sukolilo dan pihak keluarga) maupun eksternal (Satlantas Polres Pati).

PDM Pati juga masih menunggu keputusan keluarga, karena keluarga (juga) masih dalam kondisi berduka. (pwmjateng.co)

#LazismuPati

Komentar