Sistem Pemilihan E-voting Akan Diuji Cobakan Panitia Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

(Foto: Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Bambang Sukoco memeriksa bilik pemilihan yang akan digunakan untuk simulasi pemilihan pada hari Kamis, 25 Agustus 2022 nanti di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Selasa, 23 Agu 2022)

Kabarpatigo.com - SURAKARTA - Panitia pemilihan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 akan melakukan simulasi sistem pemilihan pada Kamis, 25 Agustus 2022.

Pelaksanaan simulasi sistem pemilihan Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut akan dilakukan di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, pukul 13.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Sekretaris Panitia Penerima Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Bambang Sukoco menyampaikan pemilian PP Muhammadiyah dalam Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 nanti akan mengunakan sistem voting elektronik (E-voting).

Simulasi sistem pemilihan ini dilakukan untuk menguji kesiapan sistem pemilihan yang telah disiapkan panitia.

"Kita akan cek sistem pemilihan yang akan menggunakan E-voting. pesertanya perwakilan yang berasal dari PDM dan PDA se-Solo Raya dimana mereka ini memang ada yang jadi peserta dan non peserta," kata Bambang saat ditemui di Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Selasa (23/8/22)

Mengenai jumlah peserta Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Bambang Sukoco mengatakan mencapai hampir 5000 orang.

"Jumlah peserta mencapai 4854, sekitar 5000 orang berasal dari PDM dan PDA daerah dan anggota Tanwir Wilayah di 34 provinsi dari berapa daerah di Indonesia itu ya?" kata dosen Fakultas Hukum UMS tersebut.

Mengenai jadwal persidangan pada saat pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, Bambang Sukoco memberi keterangan akan berlangsung dalam 2 hari yaitu tanggal 18 -19 November.

"Jadwal tanggal 18 November itu untuk sidang anggota Tanwir. Untuk anggota Tanwir Muhammadiyah itu berjumlah 200-an. Sedang untuk jumlah Tanwir Aisyiyah ada 184 peserta," kata Bambang Sukoco.

Kemudian untuk tanggal 19 November itu untuk persidangan secara keseluruhan baik oleh Muhammadiyah maupun Aisyiyah.

"Persidangan Muhammadiyah akan dilakukan di Edutorium UMS dan persidangan Aisyiyah di Auditorium Moh Djazman UMS di kampus 1," tutup Bambang. (red)

#Muhammadiyah

Komentar