Pelayanan E-KTP Henggar Akan Upayakan Lebih Cepat dan Mudah Bagi Masyarakat

(Foto: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro)

Kabarpatigo.com - PUCAKWANGI - Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro akan permudah pelayanan E-KTP bagi masyarakat di seluruh wilayah di Kabupaten Pati.

Hal itu disampaikannya pada saat hadiri giat sinergitas program kerja Pj Bupati Pati tahun 2022 di Kecamatan Pucakwangi, Kamis (13/10/22).

Henggar memaparkan, pihaknya akan fokus pada pelayanan E-KTP di tingkat kantor kecamatan. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang jauh - jauh dan mengantre lama di Disdukcapil Pati.

"Besok, teman - teman dari Disdukcapil mengambil blangko E-KTP di Pemerintah Provinsi yang mana saya usulkan lebih banyak. Sebab yang biasanya mereka hanya bisa mengambil sebanyak 1500 bahkan 500 blangko dan ini nanti mereka akan mengambil 5000 blangko. Semoga nanti dapat terpenuhi dan kita drop di tiap kecamatan," paparnya.

Oleh karena itu, Henggar pun meminta kepada semua camat agar berkoordinasi kepada para staf yang bertugas di bagian pelayanan.

Baca Juga: Naik Tipe, Pj Bupati Harapkan Polresta Tingkatkan Layanan ke Masyarakat Pati

Sebab, Henggar mewanti - wanti jangan sampai ketika blangko E-KTP di kecamatan siap, namun petugasnya yang justru belum siap sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi terganggu.

"Jadi jangan sampai pelayanan kepada masyarakat terkait kependudukan terganggu. Oleh karenanya, kita perlu sinergi kaitannya dengan hal itu," ungkapnya.

Henggar pun kembali berpesan kepada semua pihak agar selalu berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Jangan sampai masyarakat bolak balik dari rumah ke kantor Disdukcapil untuk mengurus E-KTP yang tidak selesai - selesai. Henggar merasa kasihan terhadap masyarakat yang kondisinya demikian.

"Kurang lebih dari saya seperti itu ya top down nya. Mendekatkan pelayanan ini agar sesegera mungkin direalisasikan," pungkasnya. (red)

#HenggarBudiAnggoro

Komentar