28 September 2019

Kapolres Pati Sholat Ghaib Bersama Dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati

(Foto: Kapolres Pati AKBP Jon Wesley bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah,  dan Elemen Mahasiswa foto bareng setelah melaksanakan sholat ghaib berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Mapolres Pati)

Kabar PatiGo, Pati. Kapolres  AKBP Jon Wesley mengadakan silaturahmi bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati, Jumat, 27 September 2019 di Masjid Al-Ikhlas Mapolres Pati kemarin, selain dengan PDM hadir pula dari unsur Pemuda Muhammadiyah, HMI, dan PMII. Serta ikut bergabung pula anggota DPRD Jateng Bpk Supriyanto dalam pertemuan silaturahmi tersebut.

Pertemuan silaturahmi digelar dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati beserta Pemuda Muhammadiyah dan Organisasi kemahasiswaan untuk menyatuhkan pemikiran dan mencermati kejadian-kejadian yang terjadi belakangan ini.

Adanya aksi demonstrasi yang mengakibatkan meninggalnya Muhammad Randi aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kendari Sulawesi Tenggara menurut AKBP Jon Wesley dalam sambutannya mengatakan masyarakat jangan ada yang saling menyalahkan sampai menunggu hasil investigasi dari pihak yang berwenang, serta Kepolisian akan menindak tegas sesuai prosedur jika ditemukan kesalahan dalam mengamankan aksi. Di akhir sambutannya Pak Kapolres mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Pati untuk lebih kondusif terutama dalam menyikapi situasi akhir-akhir ini, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama ketua PDM H. Moh. Asnawi menyampaikan bahwa peristiwa meninggalnya Randi yang merupakan kader Muhammadiyah harus diusut sesuai undang undang yang berlaku, dan kita mendoakan semoga Randi meninggal dalam keadaan husnul khatimah karena dalam menyuarakan aspirasi masyarakat.

Selesai silaturahmi pertemuan dilanjutkan dengan melaksanakan shalat ghaib secara berjamaah dengan dipimpin oleh Ustadz Selamet sekaligus memimpin doa untuk almarhum Randi, kemudian dilanjut dengan foto bersama antara Kapolres beserta jajarannya dengan PDM dan seluruh peserta silaturahmi. (KP.AA)

No comments:

Post a Comment

Kabar Terbaru

Supriyanto Salurkan Bantuan Sembako

(Foto : Supriyanto memberikan bantuan sembako dan handsanitizer kepada Ustadz dan Ustadzah Yaumi) Kabar PatiGo.com - Pati - Di teng...

Kabar Terkini